Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Peraih Medali Emas Tingkat Internasional Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu Tiba Di Bengkulu

Penyambutan Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu Peraih Mendali Emas Tingkat Internasional

MataDian.Com – Senin, 23 Januari 2023 Penyambutan Tim KTI SMA Negeri 1 Kota Bengkulu oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd, Kepala SMAN 1 Kota Bengkulu H.Rustiyono, M.Pd dan Guru SMAN 1 di Bandara Fatmawati Soekarno , keberhasilan sangat membanggakan kepada Tim Karya Tulis Ilmiah (KTI) SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. Terdiri dari 5 siswa yaitu Muhammad, Zacky Al Rozaq, Junita Pebriani, Dian Ayu Anggraeni, Wetta Tri Sabaniah dibimbing guru hebatnya yaitu Dr. Syalendra Putra, M.Pd meraih medali emas tingkat internasional.

Ada beberapa kategori yang menjadi penilaian Juri dalam ajang ini diantaranya kategori Social Science, Technology Science dan Environmental Science. Judul Karya Tulis Ilmiah tim SMAN 1 Kota Bengkulu yaitu “Identification Of Flavonoid Content in Wild Native Plant Around SMA 1 Bengkulu City an Utilization of Them as Potential Anticancer Sweet”. Tanaman anti kanker ini merupakan rumputan liat yang mereka dapatkan disekitar SMAN 1 yaitu Rumput Teki, Mutiara dan Ketepeng. Tim KTI SMAN 1 juga merasa senang karena produk mereka sudah dikenal dunia karena dalam ajang ini ada 16 negara ikut berkompetisi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd yang ikut menyambut kedatangan Tim KTI SMAN 1 di Bandara Fatmawati Soekarno menyampaikan rasa bahagia dan bangga, alhamdulillah kita berbangga dan bersenang hati karena ini adalah momen yang sangat baru diraih oleh Smansa. Ini sangat bagus dan baik sekali, dapat menyingkirkan peserta dari negara-negara lain. Pada kesempatan ini Syahjudin, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim KTI SMANSA dan harapannya bukan hanya sebatas ini namun prestasi lainnya juga harus kita capai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Syahjudin, M.Pd juga berharap kepada SMA/SMK se-provinsi Bengkulu agar selalu berprestasi. Ini adalah tonggak dan acuan untuk kita tarik ke Bengkulu baik prestasi tingkat nasional bahkan internasional. Untuk itu sekolah SMA dari Kaur hingga Mukomuko semua dapat berprestasi dalam hal apa saja yang penting the best untuk Bengkulu Syahjudin, M.Pd sangat berterima kasih dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai.

Kepala SMAN 1 Kota Bengkulu H. Rustiyono, M.Pd menyambut gembira atas pencapaian Tim KTI yang berlaga di tingkat Internasional, awalnya tidak muluk hanya menginginkan anak-anak agar percaya diri dalam berkompetisi dalam bidang KTI, apalagi peserta juga dari luar negeri, karena semua presentasi, pertanyaan menggunakan bahasa inggris dan ternyata alhamdulillah pencapaian yang sangat luar biasa mendapatkan medali emas tentu sekolah ada PR untuk tahun depan karena kemungkinan bisa diselenggarakan di luar negeri.Dian/Gus/Adv

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku