Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Ketua KNPI Apresiasi Masakan Dan Lagu Daerah Bengkulu

MataDian.Com, Bengkulu – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) Kota Bengkulu, Supratman, S.Sos, M.Si menghadiri acara Coffee and Culture Night (Parade Musik Lagu Daerah dan Kuliner Khas Bengkulu).

Bertempat di Benteng Marlborough, Selasa Malam, (4/1/22).

Dalam kesempatan acara itu, Ketua DPD – KNPI Kota, Supratman atau yang akrab disapa Iwan mengatakan “Kegiatan Coffee and Culture Night (Parade Lagu Daerah dan Kuliner Khas Bengkulu) ini merupakan acara sangat bagus,ungkapnya.

Karena dalam acara ini menurut saya banyak sekali yang menjadi kenangan tersendiri baginya, jelasnya.

” Seperti contoh, tadi kita mendengarkan sebuah lagu daerah yang dilantunkan oleh group musik atau Band, dengan judul Panglima Ratu Samban, ” tambah Iwan.

Kita ketahui, dimana Panglima Ratu Samban merupakan salah satu tokoh pejuang masyarakat Bengkulu.

Kemudian pada saat jamuan makan malam ini tadi, terlihat jelas salah satu masakan masyarakat Bengkulu yang sangat terkenal, yaitu Gulai Bagar Ikan Hiu, papar Iwan.

Menu masakan Bagar Ikan Hiu sudah sangat langka dan jarang sekali tersaji ditiap rumah, baik masyarakat kota maupun di desa.

Ini merupakan perhatian tersendiri buat saya, karena menu masakan Bagar ikan Hiu itu tidak sembarang orang yang bisa memasaknya, hanya orang – orang Bengkulu yang tertentu saja bisa melakukannya, tambah Iwan.

Saya mengharapkan dengan diadakannya acara Coffee and Culture Nigh atau Parade masakan Khas Bengkulu ini, kita harapkan kepada pihak Prmerintah dapat menggalaknnya kembali.

” Penggalakan ini bisa kita lakukan kepada penggiat usaha rumahan atau melalui Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang ada di Bengkulu,”.

Sehingga melalui UMKM – UMKM ini pemerintah dapat membantu masyarakat bawah dalam mengembangkan usahanya, agar ekonominya semakin meningkat, demikian Iwan. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku