Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

KKT Bencoolen Pelaku Perkumpulan Tabut Yang Sah Dan Tunggal Di Provinsi Bengkulu

Bengkulu, MataDian.Com – Kelompok atau Organisasi soal kegiatan Budaya tabut  tahun ini yang di sahkan dan di akui oleh Pemerintah Provinsi Maupun Negara RI adalah Keluarga Keturunan Tabut Bencoolen atau  KKT Bencoolen yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal ini di ungkap Ir. Syafril atau sering di panggil Mamu Ketua KKT Bencoolen  menegaskan tidak ada lagi kelompok selain KKT Bencoolen yang sah dan di akui Pemerintah Provinsi Bengkulu yang memiliki landasan hukum secara resmi dan sah oleh Negara RI tersebut, ” Ujarnya

KKT Bencoolen ini sudah di akui secara hukum oleh Negara RI dan  Pemerintah Provinsi, ” Tegas Ir. Syafril selaku Ketua KKT Bencoolen usai pertemuan dengan Gubernur Bengkulu,di ruang kerjanya Jumat ( 15/07/2022)

Lanjut Syafril selaku Ketua KKT Bencoolen  Pelaku kegiatan Tabut maupun rutual Tabut itu adalah KKT Bencoolen dan tidak ada kelompok yang mengaku Kelompok Tabut tersebut, ” Jelasnya

KKT Bencoolen merupakan kelompok dan Organisasi yang salah satu pemilik makam leluhur yang ada di karbela, ” Ungkap Syafril yang sering di panggil Mamu

Kata Mamu, KKT Bencoolen ini Organisasi tunggal yang ada di Provinsi Bengkulu dalam melakukan kegiatan Tabut dan ritual Tabut, ” Sambungnya.

Jika ada yang mengatas nama kelompok dan perkumpulan yang mengklaim kelompok Tabut itu adalah pembohongan publik, ” Tegas Mamu.

Masih lanjut Mamu, Bulan Muharram tinggal menghitung hari saja dan KKT Bencoolen sudah melakukan persiapan semua kegiatan Tabut dari pembuatan bangunan Tabut maupun ritual Tabut sudah di persiapkan oleh KKT Bencooleni untuk menghadapi 1 Muharram sampai 10 Muharram tersebut, ” Demikiannya ( @dk )

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku