Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Korem 041/Gamas Perkenalkan Olah Raga Pickleball di Bengkulu

MataDian.Com, Bengkulu – Korem 041/Gamas Selenggarakan Olah Raga Pickleball, bertempat di lapangan Pickleball Makorem 041/Gamas, Selasa ( 27/06/2023 )

Permainan Pickleball merupakan olah raga yang memadukan permainan tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis. Bagi masyarakat yang terbiasa dengan tiga olah raga tersebut akan dengan mudah menguasai olahraga permainan Pickleball. Olah raga permainan Pickleball ini mudah dimainkan dan sangat menyenangkan (Easy and Fun) bagi segala kalangan dan usia dengan biaya yang cukup murah.

Berawal pada tahun 1960 seorang Senator Amerika Serikat (AS) Barney Mc Collum dan Joel Prtchard melihat lapangan Bulu Tangkis yang tidak terpakai dan banyak masyarakat yang duduk-duduk tidak melakukan aktifitas sehingga Senator tersebut membuat permainan di lapangan Bulu Tangkis tersebut dengan menggunakan raket papan dan bola plastik. Berjalannya waktu permainan tersebut semakin memasyarakat di AS dan Eropa. Kabar yang cukup menggembirakan yakni setelah diadakan pemeriksaan kesehatan terhadap Senator AS tersebut dan masyarakat yang memainkan Pickleball memiliki kebugaran tubuh yang luar biasa.

Permainan ini masuk ke Indonesia secara resmi pada bulan April 2019, olah raga ini sudah masuk dalam cabang olah raga olimpiade, untuk di Indonesia pada tahun 2022 sudah terdaftar di KONI Pusat dan sudah dilaksanakan kejuaraan tingkat Nasional dan sampai dengan saat ini dalam proses masuk sebagai cabor dalam PON di Indonesia. Sampai dengan saat ini Provinsi yang sudah mengembangkan olah raga permainan pickleball dan sudah terdaftar dalam KONI Pusat diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Jogjakarta, Jawa Timur, Sumatra Barat, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Bali dan Sulawesi Selatan.

“Bila kegiatan sosialisasi olah raga Pickleball di Bengkulu ini berjalan dengan baik tentunya akan berkembang dengan pesat, oleh karenanya mari kita awali dari lingkungan Korem 041/Gamas ini,” jelas Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E., M.M. kepada peserta apel olahraga di Makorem 041/Gamas.

Dalam arahannya, Perwira lulusan Akademi Militer Magelang Tahun 1995 itu menyampaikan bahwa, “Olahraga permainan
Pickleball ini merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan sangat menyenangkan (Easy and Fun), kita semua berharap kedepan olahraga ini dapat berkembang di Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini dan masuk dalam cabang olah raga favorit serta mampu memajukan prestasi olah raga di tingkat Provinsi dan Nasional. Mari kita sama-sama berupaya dan berdoa, mulai dari langkah kecil ini, kita berharap kedepan Provinsi Bengkulu bisa menjadi pelopor permainan Pickleball ini di Sumbagsel. Tentunya hal ini dapat dicapai bila ada dukungan dari semua pihak dan masyarakat Bengkulu,” tandasnya.

Selanjutnya setelah memberikan sambutan, mantan Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Periode 2015 – 2017 itu melakukan pemukulan bola pertama sebagai pertanda dimulainya permainan olah raga tersebut.

Ditempat yang sama sebelum di laksanakannya permainan olah raga ini, Kasipers Kasrem 041/Gamas Letnan Kolonel Inf Agus Salim, S.Pd. menyampaikan pengenalan olah raga ini, diantaranya tentang tingkat kebugaran yang didapat tinggi dan resiko cederanya yang kecil. Tentunya cocok sekali buat peminat yang berusia di atas 40-an, namun ini bagus untuk semua kalangan usia bahkan untuk jenjang prestasi. Dalam kegiatan sosialisasi permainan Pickleball ini juga disampaikan tentang sejarah dan perkembangan Pickleball, peraturan permainan dan tehnik dasar olahraga permainan Pickleball.

Turut hadir dalam acara ini Para Kasi Kasrem 041/Gamas dan Satuan Jajaran TNI wilayah Kota Bengkulu.

*( Penrem041 )*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku