Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kunjungi Kedai Abang Adek Diskusikan Pengembangan UMKM

MataDian.Com – Wabah Covid – 19 sudah hampir memasuki tahun ke 3, entah kapan akan berakhir.

Dampak dari wabah tersebut aktivitas pekerjaan di luar ruangan baik Pemerintah maupun Swasta terhambat, usaha kecil dan menengahpun mengalami penurunan pendapatan, bahkan banyak yang sudah gulung tikar alias bangkrut karena tidak terpenuhnya lagi antara modal yang dikeluarkan dengan hasil atau untung yang didapat.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Usaha Kecil Menegah Dan Koperasi (UMK Dan Koperasi) Kota Bengkulu, Dr. NurLia Dewi akan mendata dan melakukan pembinaan terhadap para pedagang.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi sekaligus menikmati menu masakan ala Kedai Kuliner Abang Adek, dijalan Wisata Pantai kelurahan Malabero, Minggu Siang, (27/3/22).

“Kita akan melakulan pendataan dan melakulan pembinaan terhadap pedagang, agar jangan sampai terpuruk bahkan tidak dapat melakukan aktivitas yang biasa ia kerjakan selama ini, ” jelas Dr. Nurlia Dewi selaku Kadis.

Disamping mendata masyarakat pedagang kecil untuk dilakukan pembinaan, Dr. Nurlia Dewi juga menyampaikan bahwa ini juga merupakan program Pemerintah di bawah kepemimpinan Helmi – Dedy untuk menciptakan masyarakat Religius dan bahagia.

Untuk saat ini pihak Dinas UKM Dan Koperasi Kota terus melakukan pendataan bagi pedagang Kecil untuk dibina dan diadakan pelatihan.

“Kami mengharapkan dengan dibina dan dilatih dalam mengembangkan usaha, semoga para pedagang dapat bangkit kembali perekonomiannya meskipun kita masih dalam suasana Pandemi Covid – 19, demikian Dr. Nurlia Dewi. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku