Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Lakukan Job Fair Guna Rekrut Tenaga Kerja

Poto : Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Edwar Happy, S. Sos

MataDian.Com – Mencari pekerjaan boleh dikatakan gampang-gampang sulit. Apalagi bagi pelajar yang baru lulus atau menamatkan pendidikan. Baik ditingkat Sekolah Mengah Atas (SMA/sederajat), maupun tingkat Perguruan tinggi.

Namun demikian, bagi pelajar dan Mahasiswa yang baru menamamatkan pendidikan tersebut jangan merasa khawatir dalam berusaha mencari pekerjan.

Disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Edwar Happy, S. Sos masyarakat Provinsi Bengkulu jangan merasa khawatir dalam urusan mencari pekerjaan setelah usai menamatkan pendidikan untuk mencari pekerjaan. Hal itu disampaikannya kepada “MataDian.Com” diruang kerjanya. Senin, (26/6/23).

Dikatakan Edwar Happy, Pemerintah Provinsi Bengkulu setiap tahun menyediakan wadah bagi pelajar (SMA dan Mahasiswa, red) yang baru menyelesaikan pendidikan dalam mencari pekerjaan melalui sarana yang dinamakan ‘Job Fair’.

Lanjut Edwar, Job Fair merupakan gabungan beberapa perusahaan. Dimana, nantinya perusahaan tersebut membuka lowongan bagi masyarakat atau para pelajar yang baru menyelesaikan pendidikan, untuk direkrut menjadi tenaga kerja atau karyawan di Perusahaan.

“kita (Disnakertrans,red) melakukan ‘Job Fair’ setiap tahun. Dengan tujuan agar mengetahui, berapa setiap tahunnya tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Supaya anak-anak mendaftar. Agar mereka cepat mendapat pekerjaan”, pungkas Edwar Happy. (Dian)

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku