Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

MAN IC Bawa Kemajuan Dan Perubahan Benteng

Asisten II Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), Eka Nurmeini

MataDian.Com – MAN Insan Cendekia (MAN – IC) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melaksanakan ‘Pelepasan Dan Pengukuhan  Siswa – Siswi Kelas XII’ disalah satu hotel. Senin, (29/5/23).

Dalam pengukuhan dan pelepasan tersebut, tercatat siswa – siswi angkatan tahun 2022 – 2023, MAN IC Benteng banyak diterima dibeberapa perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan ada yang diterima diperguruan tinggi luar negeri. Salah satunya di negara Australia.

Mewakili Penjabat Bupati, dalam pelepasan itu Asisten II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Eka Nurmaini, menyampaikan rasa salut dan bangganya terhadap keberadaan MAN IC. Dimana, sebanyak 23 MAN IC yang sudah berdiri di Indonesia saat ini, Provinsi Bengkulu merupakan salah satunya. Yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selain itu, Eka juga mengatakan, menurut beliau keberadaan MAN IC telah banyak membawa kemajuan dan perubahan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Meskipun Kabupaten Bengkulu Tengah masih berusia muda (15 tahun, red), namun MAN IC sudah berdiri selama 7 tahun di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Nanti ditanggal 24 juni, Kabupaten Bengkulu Tengah berusia 15. Jadi, yang tadinya masyarakat luar tidak tau dimana itu Renah Semanek dan Karang Tinggi sebagai pusat Kota Bengkulu Tengah, dengan keberadaan MAN IC di Bengkulu Tengah, masyarakat luar jadi tau. Kami (Pemerintah,red) sangat berterima kasih kepada MAN IC”, ungkap Eka.

Lanjut Eka, MAN IC merupakan salah satu sekolah islam terpadu yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Tengah. ‘Dan banyak diminat’.

“Dari jumlah 1500 peserta, lulus sekitar 96 peserta. ‘Luar biasa’. Itu merupakan anak-anak pilihan. Mudah-mudahan, anak-anak MAN IC kedepannya menjadi pemimpin yang kuat dan berahklak”, pungkas Eka. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku