Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Menikmati Wisata Pantai Panjang Bersama Peserta SSDN PPSA XXIV Lemhannas RI

MataDian.Com, Bengkulu – Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen didampingi Unsur Forkopimda olahraga bersama dengan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN), Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPSA) XXIX tahun 2023 Lemhannas bertempat di Lapangan Sport Center Jln. Pariwisata Pantai Panjang Lempuing Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu , Rabu (12/07/2023).

Kita semua masih ingat dengan Pencetus atau penemu semboyan men sana in corpore sano adalah seorang penyair bernama Decimus Iunius Juvenalis. Dimana para dokter maupun instansi kesehatan di dunia ramai-ramai menggencarkan kegiatan olahraga agar dapat membantu menjaga imunitas tubuh. Dengan kondisi badan lebih segar dan sehat, imunitas tubuh meningkat pekerjaan apapun yang akan dikerjakan niscaya akan dapat terselesaikan dengan baik.

Ditengah – tengah kesibukan kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) yang merupakan metode pembelajaran , praktik lapangan dan diskusi bersama tukar pikiran dengan melakukan peninjauan langsung ke daerah (provinsi dan kabupaten) baik ke pemerintahan daerah, tokoh dan para pemangku kepentingan lainnya, serta objek atau produk unggulan dari suatu daerah pada pagi ini mengikuti olahraga bersama tepatnya di pantai panjang yang merupakan icon nya provinsi Bengkulu.

Pada kegiatan ini sebagai penanggungjawab SSDN PPSA XXIV adalah Marsdya TNI Andi Heru Wahyudi dan Pimpinan rombongan Prof. Dr. Ir. Sedarnawati Yasni, M. Agr menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggara Olahraga bersama ini, banyak hal yang disampaikan terutama para siswa lemhanas yang baru kali pertama menginjakkan kaki di provinsi Bengkulu. Oleh karena itu beliau menyampaikan sangat senang dengan diadakannya olahraga bersama dimana melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa di provinsi Bengkulu tetap terpelihara Soliditas serta Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda maupun Stakeholder lainnya sehingga dapat lebih meningkatkan penanganan maupun pengawasan sesuai fungsi dan tugas pokok masing-masing, terlebih khusus dengan kegiatan ini kesegaran dan kebugaran serta kesehatan tubuh akan bertambah , sebab dalam tubuh yang sehat akan terdapat pula pikiran yang sehat, karena dengan tubuh yang sehat dan stamina yang prima kita akan dapat beraktifitas dengan baik serta merasakan
Rileks dalam bekerja.

Lebih menariknya pada kegiatan ini sambil berolahraga yang dimulai dengan melaksanakan senam para peserta melanjutkan jalan santai dengan menelusuri pinggir pantai jogging track terlihat peserta sangat menikmati keindahan dan kesejukan pantai panjang di pagi hari ditambah dengan hembusan angin laut. Sebab bukan hanya mengetahui dari media sosial saja bagaimana sebenarnya keindahan wisata pantai panjang yang berada di provinsi Bengkulu.

Ditempat yang sama pula Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyampaikan Selamat datang diarena wisata Pantai Panjang yang merupakan salah satu icon nya provinsi Bengkulu kepada Marsdya TNI Andi Heru Wahyudi dan Pimpinan Rombongan beserta para Siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPSA XXIV Lemhannas RI tahun 2023

Lanjut Danrem dalam menyikapi situasi yang ada saat ini saya mengharap tidak ada lagi kita berfikir ego sektoral, namun kita harus bersatu saling bahu membahu memberikan yang terbaik dalam rangka membangun bangsa Indonesia tercinta ini khususnya provinsi Bengkulu, kita berharap sinergitas yang sudah berjalan dengan baik selama ini, kedepan lebih kita tingkatkan lagi baik melalui gelaran olahraga bersama maupun dengan kegiatan-kegiatan lain baik dari level pimpinan maupun anggota agar lebih saling mengenal.

Oleh sebab itu pantai panjang adalah milik kita bersama, oleh karenanya semua masyarakat dengan ikut bertanggung jawab atas ketertiban dan kebersihannya, mari kita bersama-sama menjaga kelestarian obyek wisata yang ada di Bengkulu, ‘ pungkas sang Jenderal.

Dengan melaksanakan olahraga di pagi hari, dimana udara yang masih segar membuat para personel menjadi lebih sehat, serta otot-otot yang tegang menjadi lebih lentur. seluruh peserta olahraga tampak sangat menikmati olah raga dalam suasana penuh keceriaan dan sesekali diiringi tawa lepas mereka. Dan diakhir kegiatan Olahraga bersama dilaksanakan foto bersama di icon yang bertuliskan *Pantai Panjang* Kota Bengkulu dan ramah tamah yang diiringi musik dan hiburan.

Acara ini turut di hadiri oleh Marsdya TNI Andi Heru Wahyudi, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Unsur Forkopimda lainnya, Prof.Dr. Ir. Sedarnawati Yasni, M. Agr, Para peserta siswa Lemhanas, Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas dan Danlanal Bengkulu.

*( Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku