Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Literasi Gemar Membaca, Guna Menuju Bengkulu Maju Dan Sejahtera

Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M. Pd

MataDian.Com – Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri sasdi Jantan, M. Pd mengucapkan syukur serta terima kasih kepada Gubernur, Sekda beserta jajaran, para pendukung dan Stake Holder yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ‘Jambore Literasi’ tahun 2023.

Jambore Literasi tahun 2023 bertemakan ‘Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial’. Dimana kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari. Mulai hari senin pada tanggal 10 hingga Rabu Tanggal 12/7/23. Diikuti oleh semua mitra Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Dari Kabupaten Kota, Pelajar, dan Perpustakaan Desa.

Kepada MataDian.Com pada Rabu (12/7/33), Meri Sasdi mengatakan Literasi sangat berkembang di Provinsi Bengkulu. Dimana literasi tersebut bertujuan meningkatkan indeks prestasi masyarakat untuk gemar membaca. ‘Karena Literasi sangat penting dalam kehidupan’.

“Orang yang memiliki literasi yang bagus, Insya Allah orangnya Hambel, berfikiran positif, inovasi, hidupnya Barokah, sukses di Dunia dan Aherat”, kata Meri Sasdi.

Lanjut Meri Sasdi, beliau sangat mengharapkan kegiatan Literasi untuk gemar membaca harus selalu ditingkatkan, karena dengan gemar membaca, peningkatan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

” Alhamdulillah, di Bengkulu terus menggeliat, meningkat. Harapan kita, kedepannya untuk menuju Bengkulu maju dan sejahtera”, harap Meri Sasdi.

Lebih lanjut, Meri Sasdi bertekad, mengharapkan dukungan dari semua pihak agar literasi gemar membaca dapat dilaksanakan sebagai agenda besar tiap tahun.

“Kita berharap, bertekad, kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun, untuk peningkatan literasi di Bengkulu”, ungkap Meri Sasdi.

Adapun lomba yang diadakan pada kegiatan tersebut diantaranya, Lomba Melukis Digital WPAP untuk kelompok umum, Berpidato Bahasa Indonesia khusus Pelajar SMA, Melukis dan Mewarnai untuk anak SD, lomba Bercerita untuk anak SD, SMP, dan lomba Perpustakaan tingkat SMA seProvinsi Bengkulu. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku