Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pemkot Cari Solusi Masalah TPA Air Sebakul Kerap Becek

MataDian.Com – Kawasan Pembuangan Akhir (TPA) sering kali becek apabila hujan deras mengguyur Kota Bengkulu.
Kondisi itu membuat pembuangan sampah terhambat karena jalan yang sudah rusak, belum lagi sewaktu-waktu kerusakan alat berat terjadi.
Mengenai kondisi ini, Wakil Walikota Bengkulu angkat bicara. Dirinya mengungkapkan pihak DLH dan PUPR sedang berupaya mengatasi hal tersebut.
“Itu pihak DLH dan PUPR sedang melakukan upaya-upaya penanganannya karena kontur tanah disana tidak sama dengan tanah yang biasa. Kita pernah melakukan pengerasan dengan batu, karena labil batunya itu hilang, bahkan sudah banyak yang kita tanam tapi tetap batunya hilang,” ujar Dedy.
Dedy menyadari hal ini masih menjadi PR Pemkot Bengkulu, berbagai solusi terus dicoba untuk menyelesaikan masalah di kawasan TPA. “Ini menjadi PR, kita cari solusi supaya ke depan tak becek lagi,” ucap Dedy, Kamis (26/1/23).
Beberapa hari lalu, Dinas Lingkungan Hidup menyewa 1 unit alat berat Bulldozer untuk memudahkan akses pembuangan sampah karena terhambat dengan tanah yang berlumpur serta terjadinya penumpukan sampah di sekitar area masuk TPA.
“Alat berat Bulldozer yang kita sewa, saat ini sudah mulai bekerja dalam meratakan sampah dan membuat akses jalan bagi petugas sampah untuk membuang sampah,” ujar Kabid Pengelola Sampah Rusman Effendi.
Ditambahkan Rusman Effendi, saat ini akses menuju kawasan TPA Air Sebakul sudah dapat dilalui dengan lancar.
Para petugas sampah baik dari Pemerintah Kota maupun LPM diharapkan dapat membuang sampah di area yang sudah disiapkan Pemerintah. (ADV).

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku