Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pemprov Salurkan Sapi Qurban Bantuan Presiden

MataDian.Com – Hari Raya Idul Ad’ha 1443H tahun 2022, Pemerintah Provinsi Bengkulu salurkan sapi Qurban bantuan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Sapi Qurban pembagian Presiden Joko Widodo dilakukan secara bergilir, pada tahun – tahun sebelumnya untuk Provinsi Bengkulu sudah 3 Kabupaten yang mendapatkan bantuan, diantaranya Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, dan Kota Bengkulu. Sedangkan ditahun 2022 Kabupaten Kaur tepatnya di desa Rigangan Kecamatan Kelam Tengah.

Sapi jenis Limosin bernama Bimo dengan bobot 850 Kg, berasal dari peternak Kabupaten Bengkulu Selatan milik Sidiq Budiono.

Menurut penjelasan Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu melalui Kabid Keswan Kesmavet Drh. Indah Permatasari, MM, Sabtu, (9/7/22), mengatakan, peternak Kabupaten Bengkulu Selatan mengajukan beberapa jenis sapi ke Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan untuk diseleksi.

“Berdasarkan seleksi Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan dari Kementerian Pertanian RI, peternak Kabupaten bengkulu Selatan yang terpilih ,” jelas Indah.

Serlanjutnya Indah mengatakan, berdasarkan hasil keterangan Doktor Hewan dan hasil pemeriksaan sampel dari Laboratorium Balai Veteriner Lampung, sapi dari Bengkulu Selatan yang terpilih.

“Alhamdulillah sapi sehat, bebas dari Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), sehingga layak untuk disembelih dan dikonsumsi oleh masyarakat,” demikian Indah. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku