Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Penrem 041/Gamas Meningkatkan Kemampuan Media Online

T. Hutabalian

MataDian.Com, BENGKULU – Kamis (10/8/2023) Dilaksanakan Sosialisasi tehnik Pengambilan Gambar, Pembuatan Narasi Video, Teknik Penulisan Berita dan Pemahaman Media Sosial (Medsos) bertempat di Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Acara ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman membuat Rilis Berita, Foto dan Video Staf Penrem dan Pendim di jajaran Korem 041/Gamas Bengkulu.

Adapun kegiatan ini dikaksanakan selama 2.( dua) hari dengan materi yang dilaksanakan pada hari pertama yakni, Pengambilan Foto, Pembuatan narasi Video dan Penulisan Rilis Berita Online. Pemateri dari RB Koran menyampaikan materi tentang penulisan Berita dan dari RBTV menyampaikan tentang pengambilan Foto dan narasi video. Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan pemahaman tentang Media sosial sebagai pemateri Kepala bidang hubungan Media, TIK Henri, S. STP.

Kapenrem 041/Gamas Bengkulu Mayor Chb T. Hutabalian mengatakan tujuan materi diberikan kepada Penrem dan jajaran Pendim agar menambah dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam penulisan Berita, pembuatan Video dan pengambilan Foto setiap kegiatan yang dilaksanakan baik ditingkat korem, kodim dan khususnya kegiatan teritorial jajaran Korem 041/Gamas.

Untuk itu diharapkan Staf Penrem dan Pendim wajib tau bagaimana menulis Berita, membuat Video dan Foto. Oleh karena itulah pelatihan dilaksanakan,” jelas Kapenrem.

Sosialisasi tersebut diikuti antusias para peserta. Terlihat dari interaksi tanya jawab antar pemberi materi dengan peserta. Dalam kegiatan tersebut para peserta juga langsung melakukan praktek dari semua materi yang sudah diterima sebagai tolak ukur sudah sejauh mana pemahaman akan materi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Kapenrem 041/Gamas , Perwakilan Kodim jajaran Korem 041/Gamas dan anggota Penrem 041/Gamas.

*( Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku