Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pj Bupati Lepas Roadshow Bus KPK RI, Kasatgas Puji Keberadaan MPP Benteng

Pj Bupati Kabupaten Benteng Dr. Heriyandi Roni, M. Si, Lepas Roadshow Bus KPK RI

MataDian.Com – Penjabat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. Heriyandi Roni, M. Si, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Rahmat Riyanto, M. Ap beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkompinda menerima kunjungan Bus Roadshow Komisi Pemberantasan Korupi Republik Indonesia (KPK – RI).

Berlangsung di halaman Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Desa Nakau Kecamatan Talang Empat. Senin (4/9/23).

Bus Roadshow KPK RI Tiba Di MPP Kabupaten Benteng

Terlihat dari pantau awak media, kedatangan Bus Roadshow KPK RI pada senin pagi tersebut, ketika memasuki pintu gerbang MPP disambut para pelajar dengan melambaikan kibaran bendera ditangan, sebagai tanda ucapan selamat datang.

Dikatakan Heryandi Roni, dalam kegiatan kunjungan Roadshow Bus KPK RI selama di Provinsi Bengkulu, dinilai telah banyak memberikan edukasi, pengalaman, masukan dan pengetahuan, sekaligus memberikan kesadaran terhadap Pemerintah maupun masyarakat, tentang betapa pentingnya tindakan pencegahan korupsi.

“Ia, dari Provinsi tadi kita sambut dan kita lepas perjalanan Roadshow mobil KPK”, kata Heryandi Roni.

Selain daripada itu, Heryandi Roni mengatakan, dengan penilaian, atensi, dan pujian yang diberikan oleh kasatgas KPK RI terhadap keberadaan MPP Kabupaten Benteng, tentunya dapat dijadikan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Benteng.

“Ya, itu tentunya menjadi kebanggan kita, bahwa mereka atensi terhadap MPP. Sehingga dengan atensi itu dapat kita informasikan perkembangannya, bahwa kita mengembangkan informasi menggunakan aplikasi berbasis Android. Sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat”, kata Heryandi Roni.

Selain dari pada itu, Heryandi Roni menyampaikan, bahwa dengan adanya Roadshow Bus KPK RI ini, tentunya diharapkan agar masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang tugas dan fungsi KPK dalam mengatasi tindakan korupsi.

Sementara itu, Kasatgas Roadshow Bus KPK RI Adi Setyo Tamtomo menyampaikan, bahwa ia sangat mengharapkan kepada masyarakat Bengkulu agar selalu tetap semangat dalam memberantas korupsi.

Menurut Adi, Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Benteng sudah mempunyai bukti kongrit dalam mengatasi tindakan korupsi. Dimana bukti kongrit itu, terlihat, telah dilakukannya pekerjaan di Kabupaten Benteng dengan menggunakan sistem aplikasi, yaitu melalui MPP.

“Jadi pemberantasan korupsi itu bukan hanya menangkap saja. Perbaikan sistem yang dilakukan teman-teman di Bengkulu Tengah ini salah satu contoh yang bagus. Kalau bisa ini diViralkan. Jadi bisa bagi teman-teman yang lain. Paling tidak dilingkup pulau sumatera ini mengetahui, perbaikan sistem salah satu upaya pemberantasan korupsi”, demikian Adi. (Dian)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku