Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

PMI Provinsi Bengkulu Rayakan Ulang Tahun ke-78 dengan Program Kemanusiaan yang Menginspirasi

MataDian.C0m – Bengkulu – Tahun ini memasuki 78 Tahun, PMI dibentuk pemerintah RI sebagai kelengkapan Negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini. Sejatinya filosofi tugas PMI adalah seperti Tangan di Bawah dan Tangan di Atas.

Tangan di bawah karena PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat baik perusahaan, lembaga atau instansi maupun perorangan. Selanjutnya tangan di atas karena seluruh sumber daya atau bantuan yang diperoleh disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan baik di dalam maupun di luar negeri/dengan berpegang pada Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit Merah yaitu KEMANUSIAAN, KESAMAAN, KENETRALAN, KEMANDIRIAN, KESUKARELAAN, KESATUAN DAN KESEMESTAAN.

Dalam rangka memeriahkan “Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tahun 2023 di Provinsi Bengkulu” PMI melakukan serangkaian kegiatan antara lain Peringatan HUT PMI, Penutupan Bulan Dana, Rapat Kerja Teknis Bidang Relawan, Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Bagi Masyarakat, dan Kegiatan Seminar IMLTD, Donor Darah, Rakornis Pelayanan Kesehatan dan UDD.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Drs. H. Asnawi A Lamat, M.Si mengatakan “Tujuan kegiatan HUT PMI ke-78 di Provinsi Bengkulu adalah meningkatkan sinergi antara PMI di setiap tingkatan dengan lembaga terkait, memperkuat peran PMI di setiap tingkatan dalam memberikan pelayanan kemanusiaan, medukung segala bentuk kebaikan, baik kecil maupun besar, yang dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan manusia, mengapresiasi para relawan dan petugas kemanusiaan yang bertugas.

Pelaksanaan Kegiatan HUT PMI akan dilaksanakan dari Minggu ke-1 Bulan September 2023 s.d Minggu ke IV September 2023.(Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku