Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Polisi Bersama Dishub Tutup Sementara Jalan Terdampak Banjir

MataDian.Com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu bersama pihak Kepolisian (Polres Bengkulu) melakulan penutupan sementara dibeberapa ruas jalan yang terendam banjir dari kemarin. Salah satu jalan yang ditutup ialah di rawa makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Penutupan ini dilakukan karena air mulai naik kisaran setinggi lutut orang dewasa. Jadi, pihak Dishub dan Kepolisian tak mau ambil resiko dan melakukan penutupan jalan sementara.

“Secara regulasi penutupan jalan merupakan kewenangan kepolisian dengan mempertimbangkan seluruh dampak terbaik. Penutupan pertama waktu itu ialah aksi spontanitas masyarakat karena air yang semakin tinggi, sehingga menimbulkan gelombang air yg menyebabkan kerusakan beberapa bagian rumah karena kencangnya arus tersebut,” jelas Kadishub Hendri Kurniawan, Senin (7/2/2022).

Atas kondisi ini, Hendri meminta para jajarannya yang bertugas untuk selalu mengimbau para pengendara untuk sementara waktu tak melewati jalan tersebut.

“Ya, hari ini dan dari kemarin kita sudah stanby kan anggota untuk pengaturan lalu lintas di jalan kalimantan dan rawa makmur,” tutupnya. (**)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku