Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Rencana Kejati Bangun RSU Adhyaksa Di Bumi Rafflesia, Disambut Baik Oleh Gubernur Rohidin

Sebelah Kiri, Gubernur Benģkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, Bersama Kajati Benģkulu, Rina Virawati, SH, MH. Rabu, (17/04/2024). (foto: Dian/MataDian.Com)

MataDian.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaran Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyambut baik rencana Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu untuk membangun Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa di Bumi Rafflesia.

Rencana tersebut diketahui disampaikan Kajati Bengkulu Rina Virawati di sela-sela perbincangan saat silaturahmi atau halal bihalal lebaran bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Rabu (17/04).

“Ini silaturahmi dengan kita, halal bihalal lebaran. Kemudian kita mensinergikan beberapa program apalagi dari pihak kejaksaan berencana akan membangun Rumah Sakit Adhiyaksa, sebagaimana Rumah Sakit Bhayangkara pihak kepolisian dan Rumah Sakit DKT dari TNI,” tutur Gubernur Rohidin usai terima silaturahmi Kejati Bengkulu.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, terhadap rencana pembangunan RSU Adhyaksa Pemprov Bengkulu siap bersinergi dan berkolaborasi. Salah satunya dengan menyediakan lahan Pemprov Bengkulu yang representatif.

“Nanti kita siap berkolaborasi. Kalau itu (RSU Adhyaksa) dibangun juga akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang ada di Bengkulu. Tentu kita support dari sisi penyediaan lahan kalau dimungkinkan itu sudah dalam proses,” pungkasnya.

Sementara itu dikonfirmasi terkait rencana pembangunan RSU Adhyaksa Bengkulu ini, Kajati Bengkulu Rina Virawati mengatakan, rencana tersebut saat ini sedang dibahas lebih lanjut bersama Kejaksaan RI.

“Ya rencana pembangunan RSU Adhyaksa Bengkulu saat ini masih dalam pembahasan bersama Kejaksaan RI,” ujarnya. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku