Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

SAKA (SATUAN KARYA) SEARCH AND RESCUE POS SAR MUKOMUKO RESMI DIBENTUK DI KABUPATEN MUKOMUKO

MataDian.Com – Mukomuko, 05/02/2023. KaKwarcab 0707 Mukomuko Hj. Teungku Nurliyana Habsjah, S.E, M.Pd melantik kepengerusan Majelis Pembimbing Satuan Karya (SAKA) SAR pada Minggu, (05/02/2023) pukul 12.00 Wib di Lapangan Pos SAR Mukomuko.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Personil Pos SAR Mukomuko, Pegurus Kwarcab Mukomuko, siswa – siswi binaan Saka SAR dan guru pembimbing dan intansi serta pemerintah kabupaten Mukomuko.


Dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Mukomuko Bapak Sapuan, S.E, MM.Ak.CA,CPA., CPI selaku Ketua Mabi Saka cabang 0707 Mukomuko, Ade Yuliana, S.SiT, MM kepala Bandara Mukomuko. M. Ali Saftaini,S.E DPRD Mukomuko, Kapten Infantri Yoga Mahendra Danramil Mukomuko, Kapten CBA Pransiskus Barus Pasilog Kodim dan Intansi Terkait.

Dalam sambutannya Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu M. Arafah, S.H., M.Si mengatakan bahwa “SAKA SAR Mukomuko adalah satuan karya cabang pertama yang berdiri di kanupaten Mukomuko yang merupakan cabang dari SAKA SAR yang awalnya sudah dibentuk di kota Bengkulu pada tahun 2022. Pembentukan SAKA SAR berdiri dari rasa keinginan Basarnas untuk ikut berkiprah dalam pembinaan generasi muda khususnya pada Gerakan Pramuka. Pembentukan SAKA SAR ini guna meningkatkan pembinaan bagi generasi kaum muda agar kedepannya mereka siap dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dalam pencarian dan pertolongan, serta menjalin kerjasama dengan berbagai Instansi secara komprehensif.

Bupati Mukomuko, Sapuan, S.E, MM.Ak.CA,CPA., CPI selaku Majelis Pembimbing cabang 0707 Mukomuko menyapaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan lancar dan baik. Dan saya berharap dengan adanya SAKA SAR ini bisa memperkuat tenaga – tenaga sukarelawan yang nantinya akan membantu apabila terjadi musibah dan Bencana.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dan Piagam Penghargaan SAR Challenge Potensi Se-Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada tahun 2022.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku