Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Sambut HUT RI Ke – 78 Tahun, Pemkab Benteng Salurkan Atribut Pelajar, Dan Terapkan Program Gasing

Dr. Heriyandi Roni, M. Si

MataDian.Com – Dalam rangka mperingati HUT RI Ke – 78 tahun, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), didukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menyelenggarakan menyalurkan bantuan Peralatan Dan seragam Sekolah, anak SD Dan SMP kurang mampu seKabupaten Benglulu Tengah. Berlangsung di SMP 01 Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa. Senin, (14/8/23) pagi.

Penjabat Bupati Benteng Dr. Heriyandi Roni, M. Si mengatakan, bahwasanya pembagian atribut sekolah tersebut dikhususkan bagi anak didik yang tidak mampu. Dengan tujuan Agar tidak adanya perbedaan. Sehingga timbulnya kesetaraan bagi mereka yang menempuh pendidikan di sekolah.

“Dengan kesetaraan itu, tentunya dapat merajut kebersamaan sesama mereka”, kata Heryandi Roni.

Selain itu, dalam rangka HUT tersebut, Pemerintah Benteng, juga menyelenggarakan pembelajaran Numerasi bagi anak didik, dengan metode ‘Gasing’. Gasing yaitu singkatan dari Gampang, Asik, Menyenangkan.

Menurut Heryandi Roni, metode Gasing merupakan metode yang unik. Dikhususkan untuk pembelajar Matematika. Dimana selama ini anak didik disetiap sekolah, boleh dikatakan sangat alergi dengan mata pelajaran matematika.

Berdasarkan penelusuran, dengan menerapkan metode Gasing, pelajaran matematika sangat mudah untuk diselesaikan oleh pelajar. Baik untuk pembagian, pengurangan, dan penjumlahan.

“Oleh karena itu, untuk memajukan anak didik, pertama kalinya kita melakukan kesepakatan dengan Profesor Yohanes Surya selaku ketua yayasan teknologi Indonesia, dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia, kami akan menyelenggarakan metode ini”.

“Dengan harapan, kita sebagai lokomotif, agar terlahir guru yang dapat menjadi Mentor, dapat menularkan kepada guru yang lainnya dalam penerapan metode Gasing. Sehingga, besar harapan kita dapat mencerdaskan anak didik , khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah”. pungkas Heriyandi . (Dian)

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku