Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Sebagai Icon, Pemkab Benteng Tetap Upayakan Pembangunan Pasar Harian

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab – Benteng), akan mengupayakan pembangunan Pasar di Desa Karang Tinggi cepat terlaksanakan.

Dengan tujuan untuk memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat. Khusus masyarakat Kabupaten Benteng.

Pada tahun 2021 dahulu sudah dilaksanakan pembangun. Namun demikian tertunda. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindusterian (Kadis Perindag) Sugeng Oswari saat dimintai keterangannya. Rabu, (30/11/22).

Dikatakan Sugeng Oswari, pembangunan Pasar itu sudah dilakukan pada tahun 2021 yang lalu. Namun belum tuntas. Pada tahun 2023 mendatang, akan dilaksanakan pembangunan kembali.

“Itukan Pasar harian. Pada tahun 2021 yang lalu sudah kita upayakan pembangunan. Ditahun 2022 akan kita usulkan kembali (Pemerintah Pusat, red),” Jelas Sugeng Oswari.

Selanjutnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 19, peraturan pembangunan pasar harian itu berubah. “Dikembalikan ke pemerintah Daerah”.

“Saya tetap berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat. Proposal akan saya ajukan ke Pemerintah Daerah. Karena itu wajib, kita sudah memiliki lahan, tanahnya sudah dihibahkan dan bersertifikat. Sangat sayang tidak dilaksanakan. Katena pasar harian itu merupakan icon Kabupaten Benteng,” demikian Sugeng Oswari. (Dian)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku