Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Sebanyak 31.380 Kg CBP Tahap II Didistribusikan

Dari kiri : Kadinsos Dra. Martini, Pj. Dr. Bupati Heriyandi Roni, M.si, Koordinator Lapangan Porum Bulog Bengkulu Amabel Reynaldo Adika, Kadis Ketahanan Pangan Yuhana

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) cabang Bengkulu, kembali mendistribusikan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II.

Berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Benteng. Kamis (14/9/23).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Benteng Dra. Martini Mengatakan, untuk saat ini Kabupaten Benteng menerima CBP tahap II sebanyak 31.380 Kg, semuanya itu akan didistribusikan kepada masyarakat yang layak menerima, atau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sekabupaten Bengkulu Tengah, ada sekitar 31.380 Kg kita disalurkan. Untuk penerima Ada sekitar 12.500 KPM. Dimana tiap KPM menerima beras sebanyak 10Kg”, jelas Martini.

Menurut Martini, masyarakat atau KPM di Benteng yang menerima CBP tersebut sudah tepat sasaran. Karena semua penerima itu sudah terdata dari awal oleh Pemerintah Pusat (Kementerian, red).

“Alhamdilillah, semuanya sudah klob. Semua penerima sesuai data dari Pusat”, ungkap Martini.

Koordinator Porum Bulog Bengkulu, Amabel Reynaldo Adika

Sementara itu Amabel Reynaldo Adika atau akrab dengan sapaan Abel, selaku koordinator lapangan Kantor Bulog Bengkulu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan Lounching penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Kabupaten Benteng.

Disampaikan Abel, Lounching CBP di kabupaten Benteng hari ini akan dilakukan di 2 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Karang Tinggi dan Talang Empat.

Untuk Kecamatan Talang Empat, Abel mengatakan ada sebanyak 788 Karung beras dengan berat 10Kg, sehingga total 7880 Kg. Sedangkan untuk Kecamatan Karang Tinggi ada sekitar 906 karung beras dengan berat yang sama, yaitu 10 Kg. Sehingga mencapai 9060 Kg.

“Semuanya akan disalurkan. Di Kecamatan Talang Empat ada 10 titik. Dan juga di Karang tinggi ada beberapa titik. Semuanya akan disalurkan hari ini”, sampai Abel.

Lanjut Abel, penyaluran CBP merupakan salah satu program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) bekerja sama dengan Dinas Sosial dan juga Porum Bulog. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku