Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Sejarah Baru, Rumah Sakit Tino Galo Terbaik di Dunia Hadir di Kota Bengkulu

MataDian.Com – Kembali mengukir Sejarah terukir di Kota Bengkulu. Bertepatan dengan hari ibu, Kamis (22/12/22). Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi resmi menghadirkan inovasi terbaru yakni rumah sakit khusus perempuan atau lebih dikenal ‘Rumah Sakit Tino Galo’. RSTG ini pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu.
Rumah Sakit Tino Galo merupakan mimpi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk memberikan pelayanan paripurna (terbaik) khusus ibu dan anak. Ia benar-benar ingin memuliakan para wanita di Kota Bengkulu dengan menghadirkan rumah sakit terbaik di dunia ini.
Sesuai dengan namanya, yakni rumah sakit tino galo (perempuan semua). Rumah sakit ini diisi para srikandi-srikandi terhebat dan terbaik, mulai dari Direktur, para medis hingga para satpam penjaga.
Hadirnya RSTG ini mungkin tak lagi membuat masyarakat terkejut. Pasalnya di Kota Bengkulu dan di bawah kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, seluruh warga kota mendapatkan perhatian lebih dan selalu mendapatkan kebahagiaan dari orang nomor 1 dan 2 di kota ini.
Saat launching RSTG, Walikota Helmi merasa bangga mimpinya selama ini akhirnya menjadi kenyataan berkat usaha dan doa seluruh pihak yang terlibat. Ke depan ia bertekad RSTG akan menjadi rumah sakit khusus perempuan terbaik.
Ia juga mengatakan, RSTG merupakan kado spesial buat emak – emak bertepatan dengan perayaan hari ibu. Bahkan di launching ini, emak-emak yang lagi hamil besar mendapatkan pelayanan pertama dari para medis RSTG.
“Bapak-ibu sekalian RSTG ini ialah rumah sakit yang memang kita persembahkan untuk memuliakan wanita. Apapun sakitnya ke depan rumah sakit ini akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik di dunia,” ujar Helmi di hadapan para tamu.
Dirinya juga merasa senang pendirian RSTG berawal dan berjalan dengan baik. Seluruh komponen pendukung selesai tepat pada waktunya.
“Alhamdulillah, kalau dibandingkan RSHD start awalnya lebih bagus rumah sakit tino galo. Kalau rumah sakit harapan dan doa dulu itu tempatnya kecil, anggaran awalnya kecil. Bahkan dari kementerian kesehatan pada saat itu bertanya kepada saya, ingin membangun rumah sakit atau rumah dukun karena anggaran awalnya begitu kecil. Tapi dengan kemauan dan usaha akhirnya RSHD berdiri, begitu juga RSTG,” tutur Helmi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti berdirinya Rumah Sakit Tino Galo Kota Bengkulu, penandatanganan MoU dengan BPJS Kota Bengkulu serta pengguntingan pita oleh Walikota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau beberapan ruangan di RSTG.
Tak lupa, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan wejangan terhadap para medis dan jajaran RSTG. Ia meminta mereka mengedepankan pelayanan. Pada intinya tak boleh ada masyarakat ketika pulang merasa kecewa dengan pelayanan RSTG.
“Saya ingin mengingatkan kepada dr fitri dan seluruh tenaga medis, terutama yang ada di RSTG. Bahwasannya ketika kita mengabdikan diri sebagai tenaga medis tolong diingat pekerjaan ini ialah pekerjaan yang sangat mulia. Pekerjaan yang sangat mendekatkan kepada pintu surga kalau kita bekerja secara profesional,” tuturnya.
“Salah satu tuntutan profesional itu ialah kita senyum ketika ada pasien datang, orang yang mengantar datang. Namanya orang sakit tentu emosionalnya sedikit agak tidak stabil, mudah marah, mudah tersinggung kata-katanya mungkin agak tinggi maka kita yang normal harus memaklumi itu dan memberikan pelayanan terbaik,” lanjut Helmi.
Pada intinya, Helmi ingin seluruh tenaga medis berdedikasi penuh demi pelayanan terbaik RSTG.
“Tolong betul dijaga pelayanan RSTG terbaik di dunia ini. Terbaik bukan dari alat-alat medisnya yang paling canggih, terbaik insya allah dari hati para tenaga medisnya. Contohnya ialah ketika orang datang ke sini berobat dan mengantar orang yang sakit, olong jaga keramahan kita, kesantunan kita, senyum semanis-manisnya. Sehingga mudah-mudahan setiap orang yang ke RSTG pulangnya bahagia dan bercerita atas kebaikan-kebaikan yang ada di RSTG,” tambahnya.
Helmi benar-benar menegaskan jangan sampai ada masyarakat yang kecewa akan pelayanan di RSTG nantinya.
“Zaman sekarang dipenuhi kemajuan teknologi, sangat global, sangat terbuka. Apa yang terjadi hari ini itu bisa langsung sampai ke dunia lain. Oleh karena itu, saya ingatkan lagi tolong betul jaga pelayanan di RSTG ini,” tutupnya. (ADV).

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku