Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Tahun 2023, Ajukan Beberapa Usulan

MataDian.Com – Kepala Desa AbuKasim Kecamatan Pondok Kelapa Mulyantoni, merencanakan beberapa usulan perbaikan prasarana dan insfrastruktur desa. Kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng), ditahun 2023 sekarang. Hal itu disampaikan Kades Abu Kasim Mulyantoni, di Balai Desa. Selasa (31/1/23).

Menurut Kades, permintaan usulan itu dikarenakan adanya infrastruktur desa yang diperlukan oleh warga, sebagian sudah rusak. Bahkan tidak beraktivitas lagi seperti biasa. Contohnya Puskesmas Pembantu (Pustu), tempat masyarakat berobat. Selama 2 tahun ini tidak berjalan lagi. ‘sampai sekarang !’.

“Saat ini, untuk berteduh (di pustu, red) saja kami tidak berani. Karena kondisi. Kami mau berbuat, jelasnya aturannya ada di Kabupaten. Kalau Kabupaten menghibahkan, Pustu itu akan kami perbaiki. Dengan jalan Dana Desa ataupun Swadaya. Dan kami harapkan kejelasan pihak Kesehatan, untuk memperjelas status Pustu yang ada di Desa kami,” tegas Kades.

Selain Pustu, ada lagi. Seperti Pelapis Tebing, jalan milik Pemerintah Kabupaten, siring untuk aliran air, agar tidak menggerus aspal jalan.

“Karena sayang, jalan kita sudah Hotmix. Kalau sampai tekena gerusan air musim hujan, jalan kita bisa rusak tergerus aliran air,” Kades menambahkan.

Lanjut Kades, adanya bangunan gedung milik BPBD Provinsi didesa kami yang tidak dimanfaatkan, kalau bisa hibahkan ke Desa.

“Kami sangat mengharapkan itu, biar masyarakat atau warga dapat memanfaatkannya,” demikian Kades. (Dian)

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku