Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Tarling Ramadhan, Berikan Bantuan

Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto, ST, M.A.P

MataDian.Com – Bulan Ramadhan merupakan momen penting bagi umat Muslim/Muslimah diseluruh dunia.

Dimana bulan puasa itu, seluruh Umat Muslim/Muslimah menjalankan perintah agama, yaitu melakukan Ibadah Puasa selama 1 bulan penuh. Dan pada malam harinya melakukan Ibadah Sholat Kiyamul Ramadhan, atau biasa disebut dengan Sholat Tarawih.

Banyak keistimewaan pada bulan Ramadhan dan Sholat Tarawih bagi Umat Muslim/Muslimah bagi mereka yang betul-betul menjalankannya.

Dimana pada bulan Ramadhan tersebut, ada satu malam yang sangat istimewa bagi Umat Muslim/Muslimah, yaitu malam Lailatur Kadar. Merupakan ‘malam seribulan’. Penuh dengan limpahan berkah dan pahala.

Dengan banyaknya keberkahan pada bulan Ramadhan, tentunya berbagai aktivitas keagamaan dilakukan oleh umat Muslim/Muslimah pada bulan tersebut. Baik dilakulan secara sendiri-sendiri, ataupun secara berkelompok. Baik kelompok instansi Pemerintah maupun Swasta.

Menyikapi hal tersebut, pada bulan Puasa 1444 H tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten BengkuluTengah (Benteng), mengagendakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). Dimana Tarling tersebut, akan dilakukan di 4 Desa.

Hal itu disampaikan Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.A.P selaku Sekretaris Daerah (Sekda). Diruang kerjanya. Jumat (24/3/23).

Dikatakan Sekda Rachmat Riyanto, bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah akan mengagendakan kegiatan Tarawih Keliling(Tarling).

Mengingat waktu, dalam agenda tersebut, hanya 4 desa yang akan dilakukan tarling. Mulai dari desa Tabah Pasma, Tabah Mutung, se-Kelurahan Tabah Penanjung, dan desa Pondok Kelapa.

“Insya Allah, kita Pemerintah Kabupaten Benglulu Tengah akan melaksanakan beberapa kegiatan Tarawih Keliling (Tarling), yang kita mulai dari desa Tabah Pasma, Tabah Mutung, se-Kelurahan Tabah Penanjung, dan terakhir desa Pondok Kelapa,” ungkap Sekda Rachmat Riyanto.

Disamping itu juga, Sekda Racmat menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Tarling tersebut, nantinya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah sekaligus akan memberikan bantuan biaya pembangunan terhadap ke -4 rumah Ibadah (Masjid).

“Kebetulan bantuan Masjid ini sifatnya selektif, dan sudah berproses dari tahun kemarin. Hanya 4 desa yang mendapatkan bantuan, makanya kita mengadakan Tarling di-4 lokasi ini,” pungkas Sekda Rachmat Riyanto. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku