Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Tetap Pertahankan Profesionalisme Kita

MataDian.Com – Rejang Lebong – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B. A., M. Han memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan pns se-garnizun Curup di Yonif 144/JY Jl. Jenderal Sudirman Kel Air Putih Baru Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Jumat (2/12/2022).

Dihari keempat dan yang terakhir dalam kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B. A., M. Han memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan pns se garnizun Curup. di dampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han), Ketua persit KCK Daerah II Sriwijaya serta rombongan dan direncanakan sore ini akan bergerak ke Stasiun Kereta Api Lubuk linggau untuk bertolak kembali ke Palembang.


Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pangdam II/Swj beserta Ketua Ketua persit KCK Daerah II Sriwijaya dan rombongan selama berada di Curup antara lain : Pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan persit , Silaturahmi ke kediaman Bupati Rejang Lebong serta foto bersama dan Penanaman pohon.
Kedatangan Pangdam II/Swj disambut oleh Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P, dengan menerima laporan Danyonif 144/JY, Pengalungan bunga kepada Pangdam II/Swj, Hand Bucket kepada Ketua Persit KCK PD II/Swj, jajar kehormatan dan penyambutan tari sekapur sirih serta di sambut yel-yel prajurit Yonif 144/JY. Dalam kegiatan kunjungan kerja ke Mako Yonif 144/JY ini, Pangdam beserta Rombongan menuju ruang transit menerima paparan Danyonif tentang Laporan satuan dan penanaman pohon serta memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit se-Garnizun Curup.

Adapun susunan acara sebagai berikut :
Pembukaan, Laporan Danyonif 144/JY, Penayangan video Profil Pangdam II/Swj, Pengarahan Pangdam II/Swj, Penyerahan Cinderamata, Pembacaan Doa, Lapiran Danyonif 144/JY, Penutup dan sebagai acara tambahan dilanjutkan foto bersama dan penanaman pohon.

Dalam pengarahannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B A., M. Han. mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota batalyon, para prajurit dan PNS se garnizun Curup atas penyambutannya.
Kita senantiasa mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dimana kita boleh berkumpul ditempat yang luar biasa ini dengan berbagai upaya yang dilakukan Danyonif, staf bersama anggota untuk membangun dan membuat perubahan di Yonif 144/JY ini, memberikan semangat dan arahan kepada prajurit dan pns, antara lain : Menyapa dengan salam sebagai prajurit kita harus selalu bersyukur dengan apa yang ada dan kita miliki saat.ini serta dalam kondisi bagaimanapun kita harus tetap bersyukur karena dengan rasa syukur kita akan merasa bahagia. Kebahagiaan tidak perlu dicari kemana mana yang ciptakan kita sendiri bagi orang yang tidak mau bersyukur akan terus merasa susah . Kita bersyukur karena kita boleh berdinas didaerah aman, nyaman dan kondusif tidak seperti didaerah Papua dan perbatasan banyak kendala serta ancaman yang dihahadapi, Pangdam juga mengingatkan terkait dengan penghasilan para prajurit seperti contoh seorang Prada ( Prajurit Dua) sudah menerima gaji Rp 5,6 juta perbulan dan sudah lumayan besar sementara banyak sekarang ini orang sangat sulit mendapat pekerjaan hal ini juga bagian kita harus bersyukur. Saya minta kepada seluruh prajurit apalagi yang baru berdinas cukupkan dirimu dengan gaji yang ada dan jangan bergantung dengan Gaya Hidup yang berbeda atau Boros.
Beberapa kasus yang timbul pasti penyebabnya adalah masalah Gaya Hidup, poya-poya tidak bisa atur uang gaji sehingga akan timbil tindakan Asusila dan yang lebih susahnya melakukan pelanggaran Narkoba dan akhirnya pecat. Tetapi ada juga prajurit yang cerdas baru dinas 3 tahun sudah bisa nyicil rumah , hal hal seperti ini dibutuhkan peran dan tanggung jawab Dansat dengan meningkatkan pembinaan Mental sebagai hal mendasar bintal fungsi komando bukan hanya profesionalisme saja. Dalam prinsip nya buatlah planing-planing masa depan serta hindari pelanggaran.

Lanjut Pangdam hal yang kedua dikatakan setiap memasuki satuan akan tetlihat sikap, prilaku prajurit , kebiasaan prajurit karena prajurit tidak dapat dibohongi. Saya tadi melihat dari semangat prajurit 144/JY tatap matanya prajurit , perwira dan Danyon saya melihat nilainya sudah diatas 85.
Saya juga mendengar bahwa dalam penugasan di perbatasan Yonif 144/JY mendapat peringkat nomor 2 terbaik hal ini perlu dipertahankan , perlu diketahui bahwa keberhasilan dan kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan dari ibu persit sebagai isteri. Karena Dibelakang Laki-laki yang Sukses itu ada isteri-isteri yang Hebat. Hidup persit… Hidup persit ajak Pangdam.

Hal yang kedua mengenai profesionalisme bahwa tugas fungsi utama TNI khusus nya TNI AD memiliki 2 fungsi utama yaitu fungsi tempur , Tentara itu disiapkan untuk perang dan dididik untuk pantang menyerah, loyalitas dan kompak.
Sebagai satuan tempur ingat untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam berbagai macam hal atau penugasan apapun dan fungsi Teritorial, Dalam fungsi teritorial ada 4 arahan Presiden yang harus disukseskan diantaranya : Ketahanan Pangan melalui pemanfaatan lahan tidur, Penurunan Stunting, Manunggal Air dan Kampung Pancasila harus tau benar tugas dan pekerjaan sehingga dapat dilihat indikatornya , buat capaian capaian agar pekerjaan yang dikerjakan dapat terukur serta tetap pertahankan profesionalisme kita.

Selesai memberikan pengarahan dan sebelum kembali menuju Lubuk Linggau Pangdam II/Swj didampingi Danrem 041/Gamas , Ketua persit KCK Daerah II Sriwijaya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya beserta rombongan bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati Rejang Lebong.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B A., M. Han, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han) beserta istri, Bupati RL, Asren Kodam II/Swj, Asintel Kasdam beserta istri, Aspers Kasdam II/Swj beserta istri, Aster Kasdam II/Swj beserta istri, Kasiintel Kasrem 041/Gamas, Kasiops Kasrem 041/Gamas, Danbrigif 8/GC, Waasops Kasdam II/Swj, Dandim 0409/ RL, Dandenintel, Dandenpom Bkl beserta Prajurit, PNS dan Persit se-Garnizun Curup. (Penrem041)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku