Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Gubernur Realisasikan Program Kerja Bagi Masyarakat

MataDian.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker). Dan merealisasikan Program Kerja yang dibutuhkan masyarakat. Di Puskesmas Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Provinsi Bengkulu. Senin, (5/12/22).

 

Dikatakan Gubernur Rohidin, kunjungan ini merupakan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur.

Terkait jaminan Kesehatan bagi masyarakat, dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur Rohidin memberikan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). Kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Bupati dan Walikota, Bengkulu sudah ditetapkan sebagai Provinsi dengan capaian unit Health Calfrit secara Nasional. Artinya seluruh masyarakat Bengkulu sudah mendapatkan cakupan pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ungkap Gubernur.

Dengan capaian yang sudah diraih itu, Gubernur Rohidin mengharapkan kepada Bupati, terutama Dinas Kesehatan. Agar jangan sampai ada keluhan bagi masyarakat. Tidak berobat ke tempat pelayanan kesehatan. Dengan alasan tidak memiliki kartu kesehatan. KIS atau BPJS. Baik yang selama ini belum punya sama sekali, atau mungkin kartunya sudah mati.

“Hari itu lapor, hari itu juga aktif. Hari itu disampaikan, hari itu juga mendapatkan pelayanan,” tegas Gubernur.

Selain membagikan kartu JKN – KIS, Gubernur Rohidin membagikan Tabung Gas,100 unit Tabung Oxigen Concertrator. Semuanya itu akan dibagikan disetiap Puskesmas, pungkas Gubernur. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku