Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK DAN PROFESIONALISME, PRAJURIT LANAL BENGKULU LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI PENGAMANAN TAPAL BATAS DI LAHAN PROKIMAL KAB. KAUR

MataDian.Com, Bengkulu – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme serta menjaga kebugaran dan mental prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu melaksanakan latihan Patroli Pengamanan di sektor tapal batas area Lahan Prokimal, kegiatan dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto di Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Sabtu (18/03).

Latihan ini merupakan rangkaian dari latihan Gladi Tugas Tempur (GLAGASPUR) Lanal Bengkulu tahun 2023 dalam membina kemampuan dasar Prajurit, diantaranya yaitu Latihan Halang Rintang, Latihan Renang Militer, Hanmars, Latihan Prosedur Menembak Dasar, Latihan TTO/TTD, Latihan Renang Laut, Cross Country dan jenis latihan lainnya. Kegiatan ini dimulai dengan apel kelengkapan berupa pengecekan personel dan material, dilanjutkan pengarahan oleh Palaksa Lanal Bengkulu dan pemberian teori maupun teknik melewati rintangan dengan baik, agar tiap personel tidak mengalami cedera pada saat melaksanakan latihan.


Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S menyampaikan bahwa para prajurit harus selalu siap secara mental dan fisik dalam melaksanakan tugas pokok, untuk itu diperlukan latihan secara berkala guna menjaga kesiapan dan meningkatkan kemampuan prajurit. Latihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme serta menjaga kebugaran dan mental prajurit, namun pada pelaksanaannya saya tekankan agar selalu memperhatikan instruksi pelatih dan utamakan faktor keselamatan, ujar Danlanal.
Danlanal juga menambahkan bahwa Latihan ini sekaligus praktek langsung prajurit di lapangan dalam patroli pengamanan sekaligus juga pengecekan batas lahan Prokimal Lanal Bengkulu yang berbatasan dengan beberapa desa yaitu tapal batas dengan Desa Wai Hawang, Desa Suka Menanti, Desa Tanjung Agung, Desa Tanjung Beringin, Desa Tanjung Baru dan Desa Argamuli di Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. “ tegasnya”
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku