Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Tingkatkan Kompetensi Dokter, RSUD Benteng Lakukan PKS Pihak UNIB Dan RSUD M. Yunus

Dirut RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. Heri Kurniawan melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bersama FKIK UNIB Dan RSUD M. Yunus. Selasa, 23 Januari 2024. (Foto: MataDian.Com)

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), semakin meningkatkan pelayanan kesehatan ditengah masyarakat. Untuk menciptakan peningkatan kesehatan bagi masyarakat itu, selain tersedianya obat yang paten, tentu diperlukannya juga tenaga pelayan atau medis yang handal dimiliki oleh setiap Rumah Sakit.

Untuk itu, dengan diperlukannya tenaga medis atau dokter handal tersebut, Pemerintah Kabupaten Benteng melalui RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah, melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan  (FKIK) Universitas Bengkulu (UNIB), serta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus. Berlangsung di ruang Aula  RSUD Benteng. Selasa, 23 Januari 2024.

Dr. Heri Kurniawan selaku Dirut RSUD Kabupaten Benteng, kepada MataDian.Com menyampaikan, Perjanjian Kerja Sama antara RSUD Kabupaten Benteng dengan FKIK UNIB serta RSUD M. Yunus, sebagai Kompetensi awal dalam partisipasi peningkatan tenaga medis di Provinsi Bengkulu.

“Nah, kita cukup bahagia dipilih oleh UNIB untuk menjadi wahana pendidikan senior Friendship, CO Asisten, atau profesi Dokter di Provinsi Bengkulu seperti pesan yang disampaikan oleh Penjabat pak Bupati tadi. Sehingga kedepannya dapat menjadi lebih baik”, sampai Dr. Heri Kurniawan.

Selain itu, Hendri mengatakan bahwa penanda tanganan perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, disamping untuk mendukung program pendidikan, juga untuk meningkatkan kompetensi bagi petugas medis, sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku