Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Universitas Al – Azar Mesir, Terima 7 Pelajar Pondok Pesantren Ihyaul Quran Benteng

Foto : Kepala Pesantren Ihyaul Quran Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Herman, S. Pd. I., Lc

MataDian.Com – Pesantren Ihyaul Quran, kembali memberangkatkan 7 orang anak didik. Melanjutkan pendidikan ke Universitas Al – Azhar di Kairo (Mesir).

Pesantren Ihyaul Quran, berlokasi di desa Padang Ulang Tanjung Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Herman S. Pd.I., Lc, selaku Kepala Sekolah, membenarkan tentang hal tersebut. Saat dimintai keterangannya. Sabtu (17/6/23).

Dikatakan Herman, ada 14 peserta dari Pondok Pesantren Ihyaul Quran yang mengikuti ujian masuk ke Universitas Al – Azhar di Kairo Mesir. Guna menimba ilmu agama Islam. Namun yang diterima 7 orang.

“Alhamdulillah, dari hasil yang diumumkan dari Pusat (Kemenag Pusat, red) ada 7 Orang berhasil diterima. Akan segera diberangkatkan”, jelas Herman.

Lanjut Herman, dari ke 7 siswa yang lulus itu, masih akan melakukan proses untuk menentukan level. ‘Namanya Takzib Mustawa’.

Herman juga menambahkan, setelah lulus mengikuti level Takzib Mustawa, sebelum memasuki perkuliahan, para peserta yang lulus tersebut kembali akan melakukan penentuan bahasa. (Bahasa Arab, red). “Itu tergantung dari mereka (Murid, red), dari hasil Takzib Mustawa yang mereka dapat”, ungkap Herman.

Adapun nama-nama yang lulus atau diberangkatkan melanjutkan kuliah di Universitas Al – Azhar, diantaranya :

1. Balqis Shalillah Gustin Aljannah
2. Diah Rahayu Hadayani
3. Bintang Arta
4. Dzakki Risqullah
5. Ivan Ahmad Syahrizal
6. Mohammad Iqbal Pratama
7. Zaki Nur Mustaqim

(Dian)

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku