Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Usul Hibah Dari Jepang dan Korea

Plt. Kadis Damkar Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), Arman Kusnandar. Senin, (1/11/23). 

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melaui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) saat ini sedang mengajukan usulan ke Pemerintah Pusat, berupa 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berasal dari negara Jepang dan Korea.

Dikatakan Arman Kusnandar selaku Plt. Kepala Dinas Damkar Benteng kepada rekan media, Senin (1/11/23), untuk saat ini upaya pengajuan usulan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran itu sudah kita ajukan ke Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Kemendagri beberapa bulan yang lalu, dengan cara mengajukan proposal.

“Hibah sudah kita sampaikan langsung ke Dirjen BAK. Mereka siap
membantu,” kata Arman.

Guna memperlancar pengiriman 2 unit mobil Damkar tersebut untuk tiba di Kabupaten Benteng, Arman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan anggaran dana yang bersumber APBD perubahan ditahun 2023.

Lanjut Arman, 2 kendaraan yang dihibahkan oleh masing-masing negara tersebut memiliki ketentuan tersendiri.

“Khusus untuk hibah armada dari Negara Jepang, Pemerintah Kabupaten menyiapkan anggaran bongkar muat untuk pengiriman Armada. Sedangkan untuk Armada hibah dari Korea Selatan pengiriman melalui pihak ketiga.
Sehingga, Pemerintah Kabupaten hanya tinggal menunggu kedatangan mobil bantuan tiba di daerah masing-masing tanpa biaya sepeserpun. Bantuan disalurkan bulan November 2023. Dalam waktu dekat ini akan saya koordinasikan kembali”, demikian Arman. (Dian)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku