Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Danrem 041/Gamas menyaksikan Acara Kasad Award Tahun 2023 Secara Live

Menyaksikan Acara Kasad Award

MataDian.Com, Bengkulu – Danrem 041/ Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyaksikan acara Kasad Award Tahun 2023 secara Live bersama unsur Forkopimda, Kadiskominfo, Ketua PWI dan insan pers Bengkulu bertempat di Ruang Aula Sudirman Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (10/07/2023).

KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka. Sebagai bentuk apresiasi kepada media yang menjalankan misi merawat kebangsaan,TNI AD menyelenggarakan Kasad Award 2023. Penghargaan ini akan diberikan kepada media nasional, media lokal, dan media kampus yang turut menyebarkan pesan persatuan, kesatuan, toleransi, serta mengangkat isu sosial kemanusiaan.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, menyampaikan dalam topik Bersama Merawat Kebangsaan bahwa dalam rangka pembangunan Human security menempatkan keamanan paling terdepan demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat yang meliputi keamanan dari bentuk Bencana, kekerasan fisik, perlindungan kebhinekaan, pemenuhan bentuk kesejahteraan masyarakat. Dari beberapa bentuk keamanan tersebut diatas melahirkan 10 isu strategi yang menjadi kategori Kasad Award 2023 yaitu Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD Solusi Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Lanjut Kasad semangat “TNI AD di Hati Rakyat” merupakan implementasi dari perintah harian KASAD Jenderal Dudung Abdurachman mengutip perintah harian Kasad, poin kelima yang berbunyi “Prajurit TNI Angkatan Darat harus senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi”. Artinya, setiap prajurit TNI AD memiliki kewajiban moral untuk menjaga keamanan dalam konteks yang luas, termasuk keamanan ekonomi dan lain-lain.

Melihat kinerja dari media maupun insan pers maka sebagai pimpinan TNI AD selaku Kepala Staf Angkatan Darat malam ini memberi Apresiasi untuk Media” sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Pada kesempatan diakhir acara ini Danrem 041/Gamas menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda provinsi Bengkulu, Kadiskominfo, Ketua PWI, Insan pers serta para undangan sekalian yang telah dapat hadir dalam kegiatan ini.

Ditambahkan mantan Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Demografi Lemhanas ini bahwa Media adalah teman kita, dimana kehadiran media maupun insan pers sangat dirasakan oleh semua kalangan maupun pihak, baik dalam penyampaian pemberitaan.khususnya yang bersifat positif dan kritikan untuk membangun.Tuhan memang maha tahu tetapi dunia perlu dikasitahu , dalam hal ini sebagai wujud untuk menindaklanjuti seperti kegiatan program unggulan Kasad sedapat mungkin segera di ekspose sehingga tahu apa yang sudah dikerjakan oleh TNI dilapangan yang nantinya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga benar-benar bahwa kehadiran TNI ditengah masyarakat menjadi solusi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Unsur Forkopimda, Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Korem 041/Gamas, Kadiskominfo Provinsi Bengkulu, Ketua PWI dan Insan Pers.

*( Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku