Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Gelar Rakor di BPKAD, Walikota Helmi Optimis LKPD Kota Bengkulu 2021 Raih Opini WTP

MataDian.Com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan optimis Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bengkulu kembali meraih opini wajar tanpa pengrcualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ke-empat kalinya.

Hal ini ia sampaikan langsung usai rakor terkait penguatan konsolidasi laporan keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menuju peningkatan kualitas LKPD Kota Bengkulu 2021 di kantor BPKAD, Kamis (23/12/2022).

“Ya, target kita dalam pelaporan LKPD, kita masih yang terbaik. Harapannya nanti kita bisa dapat WTP yang ke-empat kali. Makanya dalam sistem pelaporan keuangan betul-betul harus optimal sehingga target WTP ke-empat kali bisa terwujud di kota ini,” ujar Helmi.

Ditempat yang sama, Kepala BPKAD Yudi Susanda mengatakan, percepatan penyusunan LKPD sudah berkoordinasi dengan seluruh OPD.

“Ya, dalam rangka penyusunan laporan keuangan tahun 2021, kita telah berkoordinasi dengan seluruh OPD yang ada dalam rangka pelaporan keuangan APBD tahun 2021 ini,” ucap Yudi.

Kata Yudi, Pihak BPKAD bertekad memberikan laporan keuangan yang baik agar opini WTP kembali dapat di raih Pemkot Bengkulu.

“Rakor tadi juga dalam rangka persiapan untuk tetap bisa mempertahankan opini WTP. Ini harapan dari Pak walikota dan amanah bagi kita (BPKAD) dan seluruh OPD tentunya untuk dapat mempertahankan opini ini,” tuturnya. (Rls)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku