Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

HUT Maha Guru, Ummat Budha Kaso Gatan Zen Fo Cung Berbagi Kasih

MataDian.Com – Kerukunan dan keharmonisan Umat Budha Tionghoa Bengkulu tampak begitu kental.

Salah satu bukti itu terlihat jelas umat Buddha Kaso gatan Zen Fo Chung Bengkulu dalam rangka memperingati HUT Maha Guru KE – 78 melakukan Bakti Sosial dengan membagikan ratusan Sembako berupa Beras, Gula, Indomie, dan lainnya kepada masyarakat sekitar tidak mampu tanpa terkecuali.

Bertempat di Vihara Bhumi Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara, Sabtu, (18/6/22).

Dikatakan Ketua Umat Buddha Kazo Gatan Zen Fo Cung Bengkulu Malfian Cahya yang akrab di sapa Man Fa, hari ini kami membagikan ratusan sembako sebagai rasa bahagia atas kelahiran sang Maha Guru kami Lou Sen Yen yang ke 78.

“Dengan memperingati kelahiran Sang Maha Guru yang ke 78, hari ini kami membagi kasih, memberikan sembako kepada yang memerlukan,” ungkap Man Fa.

Beliau (Man Fa, red) sangat merasa bangga dengan kegiatan ini meskipun yang datang untuk mengambil saat ini baru beberapa bagian masyarakat saja.

Lanjut Man Fa Umat Budha Kaso Gatan di Kota Bengkulu masih dikatakan sedikit (minoritas). Untuk saat ini ada sekitar 15 KK yang baru mendaftar.

“Lumayan juga kalau 1 KK mendaftar 3, bearti kalau di kalikan 3 menjadi 45 pengikutnya,” semoga Umat Budha Kaso Gatan di Bengkulu dapat berkembang, demikian Man Fa. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku