Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku Alaku

KEJAR TARGET, SATGAS TMMD REGULER KE-117 KODIM 0407/KOTA BENGKULU RAMPUNGKAN PEKERJAAN PLAT DUIKER

Kegiatan TMMD Kodim 0407/Kota Bengkulu

MataDian.Com, KOTA BENGKULU – Memasuki hari ke-5 pembangunan fisik program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu sudah mulai tampak, beberapa titik sudah menunjukkan progres yang cukup pesat, diantaranya pembangunan badan jalan sepanjang 1. 325 meter sudah dibuka, bedah rumah warga sudah pada tahap pemasangan pondasi, pemasangan gorong-gorong mulai dikerjakan dan pembuatan dua titik plat duiker sudah 75 %. Untuk tahap awal, Satgas lebih memprioritaskan pekerjaan plat duiker dan pemasangan talud atau penahan bahu jalan agar dapat mempermudah distribusi material dan bahan bangunan.

Menurut Dansatgas, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H, pekerjaan fisik dikerjakan secara bersamaan, namun ada beberapa titik pembangunan harus lebih dahulu diselesaikan untuk mempermudah pekerjaan lainnya, seperti pembuatan plat duiker harus segera selesai agar material batu, pasir,.semen dan bahan bangunan lain dapat didistribusikan. Beliau juga menambahkan, agar badan jalan dapat diperkeras, talud atau penahan bahu jalan juga harus segera diselesaikan, pembuatan talud sepanjang 190 meter dan tinggi 1,8 meter pada saat ini sudah pada tahap finishing dan akan segera selesai dalam satu atau dua hari ini. Dansatgas menambahkan, faktor cuaca juga sangat menentukan dalam percepatan pembangunan.

“Alhamdulillah, berkat semangat dan kerjasama antara satgas dan masyarakat Kelurahan Betungan pekerjaan plat duiker dan talud sudah hampir selesai didukung juga oleh cuaca, dalam beberapa hari ini tidak turun hujan, jadi tidak ada hambatan dalam pekerjaan” lanjutnya.

Namun Dansatgas juga berharap kepada anggota satgas dan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, sebab masih banyak pekerjaan lainnya yang juga harus diselesaikan, seperti pengerasan badan jalan, pembangunan gorong-gorong dan beliau berharap semua program fisik maupun non fisik dapat segera rampung sebelum penutupan TMMD nanti. [PENDIM0407]

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku