Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pelatihan Kompetensi Skipper dan Penyelamatan pada Arus Deras bagi Rescuer Basarnas Bengkulu

MataDian.Com, Bengkulu – (14/10) Kantor SAR Bengkulu mengadakan pelatihan pengembangan kompetensi skipper dan penyelamatan pada arus deras dengan peserta sebanyak 18 orang dari personil Kntor SAR Bengkulu. Latihan ini dilaksanakan di Kantor SAR Bengkulu dan Sungai Ngungup desa Sungkai Berayun dimulai pada tanggal 14 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Kantor SAR Bengkulu, M. Arafah. Beliau mengatakan agar para peserta harus mengikut pelatihan dengan serius, menperhatikan penjelasan mentor dan selalu safety.
Selain itu beliau juga berharap agar kita familiar menggunakan peralatan dan memahami tekhik penyelamatan di arus deras. Sehingga saat operasi SAR di arus deras bisa terlaksana sesuai dengan SOP penyelamat di arus deras.

Proses Kegiatan ini dimulai dengan materi di dalam kelas, praktek di lapangan serta simulasi pertolongan di arus deras. Pemateri berasal dari Faji (Federasi Arung Jeram Indonesia). Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi Skipper dan penyelamatan Operasi SAR pada arus deras.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku