Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pemkot Rencanakan Program Bedah Rumah Dimulai Februari

MataDian.Com – Pemkot Bengkulu melalui Dinas Perkim Kota Bengkulu akan kembali melaksanakan program bedah rumah atau perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2024 yang rencananya akan dimulai bulan Februari mendatang.

Ini disampaikan oleh Kabid Kawasan Permukiman dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Pertanahan Kota Bengkulu Lepi Nurseha, Rabu (10/1/23).

“Sekarang kita masih menunggu proses anggaran selesai. Kalau nanti proses anggarannya sudah selesai, bulan Februari atau Maret Insya Allah program RTLH ini sudah bisa dimulai,” ujar Lepi.

Untuk kuota, memang tahun 2024 ini lebih sedikit dibandingkan tahun 2023 dikarenakan keterbatasan anggaran. Tahun ini ada 23 rumah warga miskin yang akan menerima manfaat dari program RTLH.

“Program RTLH untuk tahun 2024 untuk perbaikan 23 unit rumah. Memang lebih sedikit daripada tahun ini (2023) yang totalnya 61 unit rumah dikarenakan keterbatasan anggaran,” ujar Lepi.

Mengenai penerima manfaat dari program RTLH tahun 2024, sambung Lepi memang belum ditentukan namun yang jelas tersebar di 9 kecamatan se-Kota Bengkulu.”Yang jelas kita berdasarkan data dari kelurahan dan tentunya akan dilakukan survey. Apabila memang rumah yang diusulkan itu layak untuk menerima program ini maka akan dibantu untuk perbaikan atau renovasinya,” jelas Lepi.

Salah satu warga yang sudah mendapat bantuan bedah rumah tahun 2023, Hotda Sagala warga Kelurahan Tanah Patah senang mendengar program RTHL dilanjutkan.

“Syukurlah kalau tahun depan masih ada program bedah rumah itu, karena jujur saja pak memang masih banyak sebenarnya warga yang tinggal di rumah yang kurang layak. Semoga program ini terus dilanjutkan agar warga yang lain juga bisa dibantu,” tutur Hotda. (MC)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku