Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

PT. IPB Salurkan Dana CSR Buat Pendidikan

MataDian.Com – SMK Putra Nusantara didesa Merigi Kelindang kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah  berdiri sejak Janjari 2017.

Sekolah menengah kejuruan dengan  jurusan tanaman pangan dan holtikultura ini menjadi salh satu sekolah alternalif bagi pelajar di sekitar lokasi  sekolah untuk menamatkan studi hibga sekolah lanjutan atas.
Ketua Forum CSR Kabupatenp Bengkulu Tengah  Bebby Hussy mengatakan perusahaan nya sangat mendukung program pemerintah untuk pendidikan dasar  12 tahun.
“Kita ada dana csr yang bisa membantu pembangunan kelas SMK Putra Nusantara,semoga ruang kelas yang baru ini dapat bermanfaat untuk mendidik siswa disekolah ini,” ujar Bebby Hussy usai menada tangani prasasti CSR PT IPB didesa Kelindang Atas kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penanda tanganan prasasti CSR PT IPB  itu dihadiri penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Ronni,Kapolres Bengkulu Tengah, Perwakilan Kejaksaan dan perwakilan Kodim 0407 Garuda emas  dan anggot DPRD Bengkulu Tengah
SMK Putra Nusantara Gartiskan Biaya pendidikan
Sekolah menengah Kejuruan di kdesa kelindang atas  selintas terluhat tidak seperti sekolah biasa karena letak sekolah ini berada diantara kebun dan hutan,tapi siapa sangka sekolah swasta  ini  mampu menggratiskan semua biaya pendidikan untuk siswa yang bersekolah, tentu saja sekolah ini menjadi penyelamat siswa yang tidak mampu bersekolah di kota.
Ajisran kepala desa bajak 2 kecamatan merigi kelindang Bengkulu Tengah.
Mengatakan sekolah menengah kejuruan yang dibangun didesa kelindang atas memiliki manfaat yang sangat besar untuk masyarakat,selain mengratiskan biaya sekolah juga mebuka peluang kerja.
“Tenaga pengajar di SMK Putra Nusantara diambil dari sarjana putra putri Bengkulu Tengah, sehingga bisa mengurangiangka pegangguran dan sarja yang asa di desa bisa membagi pengetahuan yang didapt selam kuliah,” ujarnya.
Senada dengan itu,M Jalaludin warga kelindang atas yang juga sebagai imam masjid Al Iman kelindang Atas mengaku Sekolah Menengah Kejuruan Putra Nusantara bermanfaat untuk masyarakat desa kelindang atas dan masyarakat disekitar lokasi sekolah.
“Biaya pendidikan yang tinggi menyebabkan ada anak anak yang tidak mampu meneruskan sekolah di kota, jadi dengan adanya SMK Putra Nusantara membantu anak anak untuk tetap bersekolah hingga tamat sekolah Menengah Atas,” ungkap M.Jalaludin Imam Masjid Al Iman Kelindang atas.
Kepala SMK Putra Nusantara Mardiana Spd mengaku bantuan program CSR PT IPB membantu penambahn ruang kelas.
“Alhamdulilah SMK Putra Nusantara mendapat satu ruangan kelas baru dari CSR PT.IPB ini sangat menunjang proaea belajar mengajar kita,”ungkap Mardiana Bahagia.
SMK Putra Nusantara sejak berdiri lima tahun lalu sudah menamatkan 3 generasi, dan saat ini sebanyak 63 siswa masih menimbah ilmu dengan 14 orang tenaga pengajar.(Her)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku