Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Rakoor Lintas Sektoral, Dengarkan Arahan Kesiapan Pemilu

Zamzami Syafe’i. Senin, (9/10/23).

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakulan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (Linsek). Melalui Vidio Confren (Vicon), yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya.

Hal itu disampaikan Zamzami Syafe’i, selaku Staf Ahli Bidang Hukum Pemda Benteng kepada rekan Media. Usai mengikuti Rakoor dan Linsek.

Berlangsung diruang Aula Polres Benteng. Senin, (9/20/23) pagi.

Dikatakan Zamzami, bahwasanya Rakoor dan Linsek tersebut guna menerima masukan dan arahan Kapolda, tentang pelaksanaan dan kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng bersama unsur Forkompinda, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) ditahun 2024 mendatang.

“Vicon tadi dipimpin oleh Pak Kapolda. Diberikan beberapa arahan kepada kita, supaya memberikan pengamanan Pemilu diwilayah masing-masing”, sampai Zamzami.

Dikatakan Zamzami, dari hasil Rakoor dan Linsek hari ini, apa yang diharapkan oleh pucuk pimpinan, yaitu Kapolda dan gubernur akan segera disampaikan kepada pimpinan kami, untuk segera ditindak lanjuti.

Untuk di Kabupaten Benteng, dalam menghadapi Pemilu ditahun 2024 mendatang, Zamzami mengatakan, memang ada catatan penting yang harus ditangani secara serius. ‘Terutama penyaluran Logistik’. Karena, menurut Zamzami ada beberapa daerah di Kabupaten Benteng sangat sulit untuk dilakukannya pendistribusian logistik tersebut.

“Ada 16 daerah yang sulit untuk pendistribusian logistik. Namun akan kita rapatkan dengan instansi terkait untuk diselesaikan dan ditindak lanjuti. Sudah itu ada. ‘Seperti PT BIO’. Ini masih dalam kondisi bermasalah. Inikan menyangkut juga ketenangan masyarakat. Oleh sebab itu, berangsur-angsur kita tindak lanjuti”, jelas Zamzami.

Selain itu, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, tentunya peran serta Perlindungan Masyarakat (Linmas), sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat. ‘Terutama di Desa-Desa’.

“Di Kabupaten Benteng, Linmas yang baru terlatih sebanyak 268. ‘Itu Linmas Desa’. Kita kekurang 500 lagi. Dengan kekurangan 500 itu, kita koordinasikan dengan KPU”, pungkas Zamzami. (Dian)

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku