Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Wagub Harapkan Ormas Dukung Pemerintah Kelola Sampah

MataDian.Com – wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Sahili mengharapkan kepada seluruh ormas atau penggiat masyarakat untuk bekerja dengan sungguh – sungguh dalam mengawasi segala aktivitas ditengah masyarakat.

Salah satu permasalahan yang lagi jadi permasalahan oleh pemerintah ataupun masyarakat Bengkulu saat ini bagaimana caranya sampah yang menjadi polemik dapat diselesaikan secara baik sehingga bisa menghasilkan pendapatan bagi masyarakat sekitar harap Wagub.

Hal ini disampaikan oleh Wagub Rosjonsyah saat menghadiri acara Upacara Apel Hari Merdeka Sampah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Hijau (FKH) Bengkulu, Senin, (21/2/22) bertempat di halaman Wisata Jenggalu Kota Bengkulu.

“Mewakili Pemerintah Provinsi saya melihat, tujuan Forum Komunikasi Hijau sangat jelas dalam peduli sampah, ” sampai Wagub.

Sampah harus bisa kita manfaatkan dan kita kelola sehingga dapat menghasilkan ekonomi buat masyarakat Bengkulu.

Salah satu permasalahan sampah di Bengkulu yang dapat dikelola dengan baik oleh Ormas, seperti sampah dari limbah abu dari PLTU yang bisa kita kelola menjadi bahan pembuatan Batre, Beton.

“Nanti saya akan temui GM nya, sehingga lahan yang ada di Pelindo seluas 10 Ha itu akan kita kelola,”.

, ” saya mengharapkan kepada seluruh ormas Bengkulu dapat bekerja sama dalam pengolahan sampah dari limbah Batu Bara, jangan sampai ormas hanya menjadi ormas saja, tapi bisa menjadi mitra dalam membantu Pemerintah disegala hal,”.

Dengan dikelola dengan baik, image atau anggapan buruk tentang sampah dapat berubah, bahkan bisa menjadi lahan pendapatan bagi masyarakat, demikian Wagub. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku