Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Buka Pendaftaran Calon Gubernur, 3 Metode Disampaikan Ketua DPW PKS

oplus_0

Baris Depan, nomor dua dari kiri Sujono, S.P, M. Si. Saat Konferensi Pers Kepada rekan Media, tentang pembukaan pendaftaran Calon gubernur Bengkulu periode 2024-2029. Rabu, (1/05/2024). (foto:Dian/MataDian.Com).

MataDian.Com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) gubernur Bengkulu periode  2024-2029.

Dimana, dalam pendaftaran Cakada itu, PKS melaksanakannya dalam waktu selama 2 minggu, atau mulai dari sekarang tanggal 1 hingga 14 Mei.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, S.P,  M. Si, pada acara Konferensi Pers bersama rekan media. Yang didampingi Sekretaris umum Alamsyah, M.TPd, Ketua BPKK Sefty Yuslinah, S.Sos, M.AP, Bendahara Umum Fajri Ishak, S.E, Ketua Kepemudaan Hadi Pratama, S.H. serta didampingi pula Panitia Pendaftaran Muh. Arifin, S.Kom, Febrian Koto. Berlangsung di ruang Aula Kantor DPW PKS. Jl. Indra Giri, Kelurahan Padang Harapan Kota Benģkulu. Rabu, 1 Mei 2024.

Pada konferensi Pers, Sujono menyampaikan bahwa, pembukaan pendaftaran Cakada ini merupakan sebagai amanah dari DPP PKS yang harus dilaksanakan.

Dimana dalam menjalankan amanah penjaringan dan pendaftaran Cakada itu, Sujono mengatakan ada 3 metode yang akan dilakukan PKS. Diantaranya, penjaringan Cakada berasal dari internal PKS sendiri, berasal dari struktur PKS. Seperti dari DPC, DPD, DPW, hingga DPP. Kemudian dari unsur masyarakat.

“Ini lah yang ketiga kami lakukan. Kami harapkan kepada rekan media untuk dapat membantu menyebarluaskan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang berkeinginan membangun Bengkulu. Kami PKS siap menerima, memfasilitasi para putera puteri terbaik Provinsi Bengkulu,  untuk membangun Bengkulu melalui Pilkada,” sampai Sujono.

Sujono melanjutkan, tahapan pendaftaran calon gubernur Bengkulu yang dilakukan PKS saat ini, nantinya akan diseleksi melalui Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai PKS. Yang unsurnya terdiri dari DPW, MPW dan DSW.

“Setelah dimusyawarahkan ditingkat DPTW, nantinya akan diserahkan kepada DPP. Diharapkan pada bulan Juni nama-nama (calon gubernur), nanti harapannya DPP mengeluarkan rekomendasi. Atau mungkin, nanti kalau sudah àda pasangan (calon gubernur), DPP akan mengeluarkan SK,” demikian sampai Sujono.

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku