Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Dewi Qoriyati:Harus Ada Inovasi Tumbuhkan Minat Baca

Anggota Komisi X DPR Dewi Coryati, menilai untuk menumbuhkan minat baca generasu muda hatus ada terobisan dari pemerintah terutama.penggelola perpustakaan.
DIkatakan Dewi Qoriyati bergesernya paradigma pelayanan perpustakaan dari konvensional ke digital merupakan bagian dari perluasan akses terhadap pengembangan literasi.

” Sebagian masyarakat kini telah menggunakan internet untuk mencari segala informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan, sehingga perpustakaan harus mampu mencari inovasi agar minat baca buku tetap ada,” ujar Dewi Qoruyati yang ditemui pada peresmian gedung pelayanan perpustakaan Bengkulu.
Menanggapi keinginan anggota DPR RI itu Kepala Perpustakaan Bengkulu Meri Sasdi mengatakan beberapa inovasi yang sudah di lakukan seperti memberikan riward bagi pelajar yang mampu menjabar ulang materi buku yang sudah di bacanya.
“Ada hadiah untuk pelajar jika mampu menjabarkan buku yang sudah mereka baca, jadi sebagai penarik dan motivasi bagi pelajar lain untuk tetap giat membaca buku,”ujar Meri Sasdi. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku