Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

TNI AL LANAL BENGKULU MELAKSANAKAN PENINJAUAN SECARA NASIONAL KAMPUNG BAHARI NUSANTARA DI TAPAK PADERI KOTA BENGKULU

MataDian.Com, Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan peninjauan langsung secara Nasional Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang berlokasi di Kawasan wisata Pantai Tapak Paderi Kelurahan Kebun Keling Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, pada hari Rabu (14/12/2022).

Peninjauan Kampung Bahari Nusantara (KBN) secara nasional ini dipimpin oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE., MM. secara terpusat dari Kendari, Sulawesi Tenggara dan dilaksanakan melalui video conference (vicon) bersama-sama 68 Satkowil TNI AL, termasuk Lanal Bengkulu.
Program KBN (Kampung Bahari Nusantara) di pantai Tapak Paderi ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan di wilayah kerja Lanal Bengkulu.
Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan peninjauan secara Nasional kesiapan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di bawah binaan TNI Angkatan Laut secara vicon bersama-sama dari 68 titik KBN. Kegiatan Nasional ini dipimpin oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang berpusat di Lanal Kendari Sulawesi Tenggara, jelasnya.


Danlanal juga menambahkan untuk di Lanal Bengkulu sendiri, kegiatan KBN dipusatkan di Pantai Wisata Tapak Paderi Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu. Sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) bahwa dari 5 Cluster yang sudah dicanangkan sebelumya yaitu Cluster Ekonomi Kreatif, Cluster Kesehatan, Cluster Edukasi, Cluster Pariwisata dan Cluster Pertahanan, harapannya kedepan sesuai dengan tugas pokok kami TNI AL yaitu melaksanakan pembinaan potensi maritim dan juga pemberdayaan wilayah pertahanan laut, dapat memacu perekonomian di wilayah pesisir terutama di Kelurahan Kebun Keling pada khususnya, serta Kota Bengkulu serta Prov. Bengkulu pada umumnya,
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku