Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

HUT Kota Dan Bulan Ramadhan, Masyarakat Harus Bahagia

Ketua Baznas Kota : H. Abdurahman Alkaf

MataDian.Com – Dibawah kepemimpinan H. Helmi Hasan – Dedy Wahyudi, kebahagiaan masyarakat Kota Bengkulu semakin tersentuh kebahagiaan.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Ke – 304 HUT Kota Bengkulu, berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Kesemuanya itu, dilakukan oleh pemerintah kota, tidak lain dan tidak bukan demi kebahagiaan masyarakat, terkhusus masyarakat Kota Benglulu.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (NAZNAS) Kota Bengkulu H. Abdurahman Alkaf, atau yang akrab disapa Habib Alkaf. Diruang kerjanya. Selasa (14/3/23).

Dikatakan Habib Alkaf, dalam rangka memeriahkan Ke – 304 HUT Kota, pekerja sosial ditengah masyarakat seperti penggali kubur dan pemandi mayat (Rabiah), harus mendapatkan kebahagiaan, berupa bantuan paket sembako.

Lanjut Habib Alkaf, semua penggiat sosial ditengah masyarakat itu, sudah dilakukan pendataan dari Kecamatan, diteruskan ketingkat Kelurahan. Sehingga dari hasil pendataan tersebut, keseluruhannya tercatat sebanyak 437 orang.

“Jadi kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Kita kasih pemberitiahuan dari Kecamatan dan diteruskan ke Kecamatan, agar mendata Rubiah dan penggali kubur. Alhamdulillah, setelah dilakulan Verifikasi tercatat senanyak 437 orang,” jelas Habib.

Habib Alkaf mengharapkan, dengan terdatanya para penggiat sosial (Penggali kubur dan Rabiah), oleh Pemerintah Kota, yang selama ini mungkin belum tersentuh, dapat menjadi kebahagiaan buat mereka, harap Habib.

Selanjutnya, dalam memeriahkan Ke – 304 HUT Kota Bengku tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu (Helmi – Dedy), akan memberikan hadiah kejutan dimalam puncak HUT kepada orang tua yang kebetulan melahirkan atau lahir ditanggal 17 bulan Maret.

“Jadi hadiahnya minta langsung sama pak Wali, melalui Baznas. Nanti hadiahnya langsung diberikan pak Wali pada hari puncaknya,” jelas Habib.

Selain kemeriahan Ke – 304 HUT Kota, pada bulan Ramadhan 1444 H nanti, pada 10 akhir Ramadhan atau menyambut hari Lebaran, Pemerintah Kota bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), akan menjual paket murah kepada masyarakat tidak mampu. Dimana semua paket- paket sembako dijual dengan harga murah, dan Pemkot akan menambah bantuan subsidi kepada masyarakat tersebut.

“Minimal dalam 1 hari, 2 Kecamatan yang akan dilakukan untuk penjualan paket murah,” tambah Habib.

Semoga, apa yang telah dilakukan Pemkot untuk masyarakat dapat terbantu dan merasakan kebahahiaan, harap Habib. (Dian/Gus)

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku