Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Penuhi Kebutuhan Darah, PMI Galakan Donor Darah

Hendarini

MataDianCom – Guna memenuhi stok Darah bagi masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu semakin gencar melakukan kegiatan Donor Darah.

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Adhyaksa Ke – 63 tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Karini (IAD) yang Ke – XXIII, kembali PMI Provinsi Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Donor Darah. Berlangsung di ruang Aula Adhyaksa, Senin (17/7/23).

Ketua Bidang Unit Donor Darah (Kebid UDD) dan Klinik Rumah Sakit (RS) PMI Provinsi Bengkulu Hendarini kepada ‘MataDian.Com’ mengatakan, kebutuhan akan darah bagi masyarakat Provinsi Bengkulu cukup tinggi. Hampir mencapai 3000 hingga 3500 tiap bulan.

Sedangkan untuk Kota Bengkulu, stok darah yang dibutuhkan tiap bulannya mencapai 1500 kantong darah. Namun Unit Donor Darah (UDD) baik Kota maupun Provinsi, baru memenuhi 1200 kantong Darah. Sehingga dengan demikian, untuk mencukupi stok Darah tersebut, pengurus UDD Kota dan Provinsi terus melakukan kegiatan Donor Darah, dengan jalan melakukan kerjasama keberbagai pihak dan relawan, agar stok Darah tercukupi.

“Kita akan terus melakukan kerja sama- kerja sama. Baik Pusat maupun Daerah, swasta, NJO seperti Rappi, FKPPI. Karena dengan banyaknya melakukan kerja sama dengan berbagai pihak dan relawan, kita bisa menzerokan Darah pengganti, agar setiap Darah yang dibutuhkan oleh masyarakat selalu siap ditiap UDD. Baik di UDD Kota maupun Provinsi”, pungkas Hendarini. (Dian)

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku