Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Wawali Bersama Anggota DPRD Dediyanto Mengunjungi Rumah Kasama Korban Kebakaran

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama anggota DPRD Dediyanto, Kadis Sosial Rosmaniarty bersama pihak BazNas Kota Bengkulu, Sabtu (16/4/2022) mengunjungi rumah Kasama, warga Jalan Merpati 15 RT 15 Kelurahan Rawa Makmur yang terbakar.

Turut hadir Camat Muara Bangkahulu, Lurah Rawa Makmur dan ketua RT 15. Dedy sengaja hadir bersama BazNas dan dinsos untuk memberikan bantuan baik berupa support moral maupun materil seperti beras, mie dan kebutuhan pokok lainnya.

Anak korban yang masih duduk di bangku kelas II SD, Rada menarik perhatian Dedy. Warga sekitar menyampaikan bahwa Rada sempat bertanya kepada ibunya bagaimana dia bisa sekolah lagi sedangkan baju seragam sekolahnya terbakar tak bersisa.

Kemudian Dedy memanggilnya dan mengatakan bahwa ia akan membelikan baju seragam yang baru untuk Rada. Tidak hanya seragam, Dedy juga akan membelikan buku-buku, peralatan menulis termasuk tas dan sepatu baru. Bahkan Dedy minta dari pihak diknas untuk memberikan beasiswa kepada Rada.

Mendengar itu, Ibu Rada menangis. “Alhamdulillah ya Allah, kalau itu benar terima kasih banyak pak wawali. Kami takut Rada tidak bisa sekolah lagi karena kondisi kami seperti ini dan semua baju seragam habis terbakar,” tutur Kasama.

Dedy kemudian mencoba menenangkan Kasama. “Ibu sabar, ini semua sudah ada tulisannya. Kita kan cuma menjalankan skenario Allah. Kita cuma wajib ikhtiar. Nah, kami pemerintah juga ikhtiar makanya kami hadir untuk memberikan support dorongan moril. Kemudian, kami juga bawa bantuan tanggap bencana,” sampai Dedy.

Setelah menyerahkan bantuan, Dedy langsung mengajak Rada didampingi seorang dari pihak keluarganya untuk ikut dengannya pergi ke toko seragam sekolah.

Saat diwawancarai, Rada mengaku senang. Bahkan ia juga minta dibelikan baju lebaran kepada wakil walikota. “Senang Om, dibeliin baju sekolah. Baju lebaran juga sekalian,” tuturnya yang membuat wakil walikota dan semua yang mendengarnya tertawa.

Untuk diketahui, Kasama adalah seorang janda yang kesehariannya bekerja sebagai tukang urut tradisional. Rumah Kasama terbakar Jumat (15/4/2822) hingga ia mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. Belum diketahui secara pasti asal usul api. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku