Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Ikan Bawal Bakar Wisata Kuliner Ala Kedai Abang Adek

MataDian.Com,Bengkulu – Indonesia merupakan Negara yang terdiri dari beribu – ribu Pulau dan berbagai macam adat Budaya Suku dan Bahasa serta tidak ketinggalan pula keindahan tempat Wisata baik Wisata Alam Pantai maupun Wisata Kuliner.

Setiap Provinsi di Indonesia mempunyai tempat Obyek Wisata tersebut tidak ketinggalan pula Provinsi Bengkulu yang terletak di ujung Barat Pulau Sumatera.

Dengan keindahan Wisata Pantai Panjang nya yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luar Provinsi.

Di samping wisata Pantai, Provinsi Bengkulu juga sangat terkenal dengan aneka Kuliner nya seperti makanan lokal yang bernama Lempuk Durian yang jenis bahan nya memang terdiri dari buah Durian ( Duren,red ), masakan Bagar Hiu juga bahan baku nya memang dari Ikan Hiu ada lagi yang nama masakan nya bernama masakan Tampoyak juga bahan dasar dari buah Duren atau masyarakat Bengkulu menyebut nya Buah Durian.

Namun saat ini masyarakat kota Bengkulu baik yang berasal dari dalam Kota sendiri maupun yang berasal dari Kabupaten yang ada di Bengkulu bahkan masyarakat dari luar Provinsi Bengkulu bisa menikmati Wisata Kuliner tersebut di tempat Wisata Kuliner Abang Adek yang berlokasi di area jalur Wisata Pantai Panjang Tepat nya di Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Sekarang Kedai Abang Adek menyajikan menu – menu yang sangat kekinian baik berupa minuman atau pun makanan.

Ikan Bawal Bakar Kedai Abang Adek sekarang menjadi menu Andalan dan menjadi menu Pavorit bagi setiap pengunjung Kuliner masyarakat Kota Bengkulu saat ini karena cara memasak nya masih menggunakan cara tradisional dengan menggunakan tempurung atau batok kelapa di tambah lagi dengan menggunakan bumbu – bumbu dapur yang sangat tradisional dalam pengolahannya.

Ikan Bawal merupakan jenis Ikan yang sangat di Gemari oleh pengunjung wisata kuliner di kedai Abang Adek karena ikan ini merupakan salah satu jenis ikan Exspor atau ikan yang pemasaran nya sampai keluar negeri.

Ikan Bawal ini berdaging tebal dan empuk dan sangat sedikit duri atau tulang ikan nya sangat cocok untuk dijadikan menu makanan bagi pengunjung Wisata.

Kedai Abang Adek yang lokasi Wisata Kuliner sangat dekat dengan Pantai bahkan kalau Ombak lagi Pasang pecahan deburan Ombak nya hampir sampai ke dekat Kedai, sangat indah untuk di pandang dan di nikmatinikmati bersama keluarga atau teman dekat.

Kedai Abang Adek sangat cocok buat di jadikat tempat wisata Kuliner bagi Sahabat dan Keluarga.(Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku