Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Jika Hasil Pildek FH Unib ke 2 Kembali Ditolak, Dempo Xler : Kenapa Bisa Dibatalkan Lagi?

Dempo Xler

MataDian.Com, Bengkulu – Proses Pemilihan Ulang Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu terus menuai sorotan dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Kali ini, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler ikut menanggapi Polemik Pemilihan Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

Dempo Xler dalam pernyataanya Kàmis (9/12) menyebut, apabila proses pemilihan Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu sudah sesuai kesepakatan senat tidak ada lagi yang harus di permasalahkan.

“Lantik saja kalu dia mau 2 Periode 3 periode asal kesepakatan senat terpilih. Ini kan Fakultas Hukum (Unib) harus memberikan contoh secara hukum, kalau saya yang namanya kampus harus memberikan contoh proses Demokrasi” Kata Dempo

Dalam proses Demokrasi, Dempo Xler juga mengatakan, Proses pemilihan Dekan Fakultas Hukum harus menjadi contoh di masyarakat bagaimana kita menghargai proses menang dan kalah.

“Kampuskan menjadi contoh, menjadi rujukan masyarakat umum, apa lagi ini pemilihan dekan menjelang pemilu maka orang melihat bagaimana proses pemilu dikampus (akademik), bagaimana proses pemilu di masyarakat. Kampus harus menjadi contoh yang baik etika menghargai menang dan kalah. Siap menang, siap kalah dan menghargai proses” Singgung Dempo

Lebih jauh di ungkapkan Dempo, Apabila hasil Pildek Fakultas Hukum Unib ke dua kembali di batalkan, Maka hal tersebut patut dipeŕtanyakan.

“Menurut saya begini kalu sudah sesuai aturan dan senat sudah memilih siapa, sudahlah lantik saja yang ada. Kenapa bisa dibatalkan lagi? kecuali memang ada indikasi hukum, ada pelanggaran, Rektor mesti tegas karena kampus adalah contoh jadi rujukan masyarakat” Tutup Dempo. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku