Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Dampingi Gubernur Serahkan Alsintan

Paling kiri Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono. Ketika Dampingi gubernur bagikan Alsintan kepada masyarakat petani di Kabupaten Bengkulu Utara. Sabtu, (28/10/23). 

MataDian.Com – Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW – PKS) Sujono, bagikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada masyarakat petani di Kabupaten Bengkulu Utara (B/U). Sabtu (28/10/2023).

Pembagian Alsintan tersebut berupa 118 Cultivator, Mesin Potong Rumput, Handsprayer dan diterima sebanyak 68 kelompok tani.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan agar kelompok tani yang menerima bantuan Alsintan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap bantuan Alsintan yang sudah diserahkan ini dipergunakan dengan sebaiknya, agar dapat membantu meningkatkan hasil para petani”, ungkap gubernur.

Sementara pada kesempatan itu, Ketua DPW PKS Sujono yang mendampingi Gubernur Rohidin dalam pembagian Alsintan menyampaikan, bahwa Alsintan yang dibagikan Pemerintah Provinsi (gubernur, red) bersumber dari dana APBD tahun 2023.

Dikatakan Sujono, sebelumnya masyarakat petani Kabupaten Bengkulu Utara membutuhkan Alsintan dengan jalan mengajukan permohonan melalui Proposal.

“Saya berkesempatan pada pembahasan APBD tahun 2023. Lalu menitipkan anggaran pengadaan Alsintan. Karena memang masyarakat yang saya wakili membutuhkan itu dan menyerahkan proposal sehingga saya berkewajiban untuk memenuhi permintaan mereka”, demikian Sujono. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku